IU Putuskan Ganti Judul Lagu 'Love Wins' usai Terseret Kontroversi
Instagram/dlwlrma
Musik

IU mengambil keputusan bijak dengan mengubah judul lagu 'Love Wins' setelah dikritik oleh kelompok LGBTQIA+. Tindakan IU sontak saja menuai banyak dukungan serta pujian dari fans.

WowKeren - IU memutuskan untuk mengubah judul lagu "Love Wins" yang akan rilis pada tanggal 24 Januari 2024 mendatang. Sikap ini diambil IU lantaran beberapa waktu belakangan, judul lagunya tersebut menuai protes dari kelompok LGBTQIA+.

Kontroversi itu bermula lantaran judul lagu "Love Wins" milik IU ternyata adalah slogan yang digunakan oleh kelompok LGBTQIA+ untuk menyuarakan kebebasan mereka. Sayangnya, pemilihan judul lagu yang kemudian dipadukan dengan poster memperlihatkan IU bersama V BTS justru dianggap melemahkan makna asli dari slogan tersebut.

Pada akhirnya, IU memilih untuk mengambil keputusan yang bijak. Ia mengganti judul pada lagunya yang semula "Love Wins" menjadi "Love Wins All". Hal ini dilakukan oleh IU dan agensi semata-mata untuk menghormati sesama.

IU Putuskan Ganti Judul Lagu \'Love Wins\' usai Terseret Kontroversi

Source: X/@_IUofficial

"Kami memutuskan mengubah judul untuk menghormati dan mendukung semua orang yang mencintai dengan berbagai cara mereka, dan kami menerima pendapat dari mereka yang mengungkapkan kekhawatiran bahwa pesan berharga mungkin menjadi kabur karena judul tersebut," tulis EDAM Entertainment, agensi IU dalam pernyataan resminya, Jumat (19/1).


Selain mengunggah pernyataan resmi, EDAM juga membagikan poster baru dari single comeback IU tersebut. Foto yang digunakan masih sama, hanya saja judul pada posternya yang diubah.

Pernyataan resmi yang dibagikan ke akun X IU ini sontak menuai banyak komentar dari penggemar. Tak sedikit yang memuji sikap IU ini, menyebut bahwa kekasih Lee Jong Suk itu sudah mengambil keputusan yang tepat dan bijaksana.

IU Putuskan Ganti Judul Lagu \'Love Wins\' usai Terseret Kontroversi

Source: X/@_IUofficial

"Ini sebenarnya tidak perlu. Tapi aku akan menghormati keputusan itu," komentar fans. "Aku akan selalu mencintaimu dan mendukungmu," sambung yang lain. "I love her sooo much," tutur lainnya.

Namun, sebagian penggemar lainnya justru tampak kecewa dengan hal ini. Bukan kecewa pada IU, tapi dengan orang-orang di luar sana yang mempermasalahkan hal ini.

"Jika sudah mencetak albumnya, berapa biaya yang terbuang lagi dengan judul aslinya? Aku tahu itu memerlukan biaya yang besar," kata penggemar. "Ini kenapa ganti judul?" ucap lainnya bertanya-tanya. "Love Wins sudah menjadi judul yang bagus. Tapi tidak apa-apa. Tidak sabar menunggu Love Wins All," kata akun lain memberi dukungan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait