Alasan MV 'EASY' LE SSERAFIM Dilarang Tayang oleh KBS Dinilai Tak Masuk Akal
X/le_sserafim
Musik

LE SSERAFIM harus menerima kenyataan bahwa video musik lagu barunya 'EASY' yang akan rilis dinilai tak layak tayang oleh KBS. Sayangnya, alasan yang diberikan KBS justru menuai kemarahan fans.

WowKeren - Pada tanggal 16 Februari, stasiun penyiaran KBS merilis pernyataan mengenai larangan MV "EASY" milik LE SSERAFIM untuk tayang. Video musik yang akan dirilis pada tanggal 19 Februari ini dianggap tidak memenuhi syarat untuk disiarkan.

Alasan pelarangan tersebut adalah karena "Risiko Peniruan". Deskripsinya tidak dijelaskan secara spesifik. Namun, hal ini menyiratkan bahwa video musik tersebut nantinya akan menampilkan perilaku tertentu yang mungkin dianggap berbahaya dan berisiko bagi sebagian penonton.

Alasan MV \'EASY\' LE SSERAFIM Dilarang Tayang oleh KBS Dinilai Tak Masuk Akal

Source: KBS

Sontak saja hal ini menuai kehebohan para fans LE SSERAFIM. Mereka mencurigai bahwa larangan ini ada kaitannya dengan MV tersebut yang menggambarkan kecemasan dan perjuangan girl grup besutan HYBE Labels ini. Meskipun lagunya sendiri tidak dilarang, tapi cuplikan apa pun yang terkait dengan MV "EASY" tidak akan diizinkan tayang di berbagai konten KBS.


Mengetahui alasan tersebut, penggemar LE SSERAFIM tentu tak terima. Mereka menilai bahwa alasan yang diberikan sangat tidak masuk akal. FEARNOT (sebutan untuk para fans) mengklaim bahwa kecemasan dan perjuangan adalah elemen sehari-hari yang harus digambarkan secara bebas dalam siaran, bukannya malah dikekang untuk menyuarakan.

Kendati demikian, sebagian fans yang lain justru tak terkejut lagi dengan tindakan KBS. Pasalnya, bukan pertama kali hal ini dilakukan. Sebelumnya, lagu "Wife" yang dibawakan oleh girl grup (G)I-DLE juga dilarang tampil karena liriknya yang dianggap eksplisit.

Selain itu, pada tahun 2023 lalu, Jimin BTS juga menjadi salah satu idol yang karya solonya dilarang tayang oleh KBS. Salah satu lagu b-side "Face-off" yang ada dalam album "FACE" disebut tak layak untuk ditayangkan karena penggunaan kata-kata makian dan ekspresi yang tidak pantas.

Ada pula video musik "Kill This Love" milik BLACKPINK yang juga dilarang tayang. Alasannya karena berisi adegan intens yang menampilkan Rose melajukan mobilnya dengan kencang di jalan raya tanpa mengenakan sabuk pengaman. Juga lagu "Dope" milik BTS yang juga mengalami hal serupa karena menyebutkan nama merek.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait