Kang Jiyoung KARA Kritik Polisi lantaran Bersikap Kasar ke Wanita Tua
Instagram/kkangjji_
Selebriti

Kang Jiyoung KARA menyaksikan perilaku petugas polisi yang kasar terhadap wanita tua hingga dibuat gemetar karenanya. Aktris ‘Doctor Cha’ itu menyampaikan kritik beserta solusi mengenai situasi itu.

WowKeren - Kang Ji Young KARA terang-terangan kritik petugas polisi yang kasar kepada wanita tua. Penyanyi yang juga aktif sebagai aktris itu menyampaikan rasa prihatin saat melihat cara polisi memperlakukan orang tua.

Pada Selasa (23/4), Jiyoung membuat postingan di Instagram untuk mengeluhkan kelakuan petugas polisi yang baru saja ditemuinya. Idol kelahiran 1994 itu kebetulan harus pergi ke kantor polisi untuk mengurus sesuatu dan sudah bersiap-suap sebelumnya.

Namun, Jiyoung malah melihat seorang wanita tua diperlakukan secara tidak sopan oleh petugas. Member termuda KARA itu mengaku patah hati saat menyaksikannya.

“Ternyata dia ada di sana untuk memperbarui lisensinya. Ya, kalau dipikir-pikir, ada kalanya orang tua kita perlu memperbarui izinnya juga. Di antara pertanyaan yang diajukan kepada wanita lanjut usia tersebut, salah satunya adalah tentang pemeriksaan kesehatan yang diwajibkan oleh negara tersebut dan apakah penglihatannya di atas 0,8,” kata Jiyoung.

Kemudian, ia melanjutkan, “Wanita itu mengatakan penglihatannya tidak melebihi 0,8. Sebagai tanggapan, petugas tersebut dengan blak-blakan mengatakan bahwa dia tidak dapat memperbarui hari ini atau dia harus segera memasang kacamata.” Sebagai seorang anak yang punya ibu dan ayah, Jiyoung semakin sedih karena kini setiap orangtua tidak luput dari situasi serupa ibu-ibu tersebut. Apabila ia menyaksikannya, pasti tidak akan sanggup.

Kang Jiyoung KARA Kritik Polisi lantaran Bersikap Kasar ke Wanita Tua

Source: Instagram


“Yang membuatku sangat sedih di sini adalah, bagaimana jika orang di sebelahku adalah ibuku? Jika orang yang membantu kami tidak membantu dan kasar, dan jika ibuku tidak tahu harus berbuat apa, aku akan merasa duniaku hancur menyaksikan situasi seperti itu,” ungkapnya.

Sebagai solusi, Jiyoung berharap agar para petugas polisi menambahkan instruksi dalam cetakan besar atau semacamnya untuk orang tua. Ia mengusulkan itu atas pertimbangan bahwa tidak semua orang tahu cara mencari di internet, terutama orang-orang lansia.

“Kamu mungkin berpikir ini bukan masalah besar. Namun di era perkembangan yang pesat dengan adanya kios dan banyak aplikasi, kadang-kadang bahkan aku merasa sulit untuk mengikutinya… Aku berharap mereka memberikan instruksi dalam cetakan besar atau membuatnya lebih mudah dipahami oleh orang dewasa,” terangnya.

“Karena mereka mungkin tidak tahu cara mencari di internet atau merasa kesulitan. (Kamu mungkin bertanya-tanya siapa aku sehingga mengatakan hal seperti itu, tetapi jika saya dapat membantu, aku akan berpartisipasi dalam membuat instruksi),” imbuh Jiyoung.

Selanjutnya, Jiyoung bercerita bahwa dia pulang ke rumah dengan gemetar karena tidak dapat melakukan apa pun untuk membantu wanita tua itu. Ia mengaku sangat malu dan sedih karena menyaksikan hal itu.

Segera setelah Jiyoung membuat postingan itu, netizen memberikan reaksi positif. Mereka memuji Jiyoung yang mengangat isu sensitif sekaligus jarang diperhatian orang-orang mengenai lansia yang tidak terakomodasi dalam masyarakat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait