Wajah Pelaku Pemerasan Ria Ricis Terkuak usai Ditangkap di Rumahnya
Instagram/riaricis1795/Pexels/Jeswin Thomas
Selebriti

Polisi berhasil menangkap sosok berinisial AP sebagai pelaku yang mengancam dan memeras Ria Ricis. Bersamaan dengan itu, terkuak pula wajah sosok AP pasca ditangkap polisi.

WowKeren - Ria Ricis agaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, polisi sudah berhasil menangkap biang keladi pemerasan terhadap eks istri Teuku Ryan (II) tersebut.

Hanya selang 3 hari dari pelaporan Ricis, Polda Metro Jaya berhasil membekuk pria yang mengancam dan memeras Ricis senilai Rp300 juta. Pria berinisial AP itu diamankan di rumahnya di kawasan Jakarta Timur. Wajah AP pun terkuak dan viral di sosial media.

Instagram

Wajah Pelaku Pemerasan Ria Ricis usai Ditangkap di Rumahnya

"Pada tangga 10 Juni 2024 Senin, pukul 01.20 WIB dini hari, tim penyidik berhasil melakukan upaya paksa penangkapan tersangka AP di rumahnya di kelurahan Cipayung Jaktim," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak. "Dibawa ke Mako kantor penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut atas dugaan tindak pidana."

Ade juga mengungkap modus AP dalam memeras Ricis. "Melakukan pengancaman melalui WhatsApp kepada korban melalui manajer dan asisten korban," seru Ade.


Saat ini, AP yang sudah jadi tersangka itu masih menjalani pemeriksaan intensif. Belum diketahui hukuman apa yang akan dijatuhkan pada AP.

Sebelumnya, Ricis menguliti rahasia ngeri dari pria yang memerasnya. Ricis mengaku kenal baik dan pernah memberi hp pada sosok tersebut.

"Foto selfie no hijab, video ngegym aku dengan pakaian minim, itu yang mau dia sebar. Kok bisa? Iya aku kenal orangnya. Kita punyahubungan baik dulu. Bahkan dari awal aku gak pernahnotice nama dia waktu Polda sebut ciri-cirinya saking aku berpikir positif. Lalu aku pernah kasih hpku ke dia. Ternyata jadi disalahgunakan. Untuk kalian semua orang baik, sehat-sehat kalian," curhat Ricis. "Kalian inget kan kemarin aku ada bahas hati-hati soal kasih HP. Ya ternyata imbas dari aku kasih hp lama aku ke orang. Foto dan video pribadi masih bisa diakses. Alhamdulillah orangnya sudah dalam pantauan."

Sementara itu, kakak Ricis, Oki Setiana Dewi, mengungkap reaksi tak terduga. Oki malah mengaku tak tahu menahu perihal masalah itu.

"Aku justru nggak tahu apa-apa soal itu. Kalau kondisi Ricis baik-baik saja," kata Oki. "Sudah? Tanya apa lagi? (sambil tersenyum). Tanya sama orangnya (ke Ricis). Didoain (support ke Ricis). Segala puji bagi Allah untuk semua keadaan. Ricis orangnya suka bagi-bagi HP, aku nggak mengerti dan nggak tahu. Aku gaptek malah. Aku gak tahu. Bingung kan ngeditnya, beneran nggak tahu gimana dong. Pokoknya kita mau haji. Capek ah."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait