2AM Profile
2AM Profile Photo

2AM

Profesi
Boyband
Tgl Lahir
Aug 18, 2018
Lahir di
Seoul, Korea Selatan
Profesi
Boyband
Populer
Merilis single pertama "This Song" (2008)
Tempat Lahir
Seoul, Korea Selatan
Kewarganegaraan
Korea Selatan
Populer Sejak
Merilis single pertama "This Song" (2008)

2AM adalah boyband asal Korea Selatan di bawah naungan JYP Entertainment. 2AM, yang dibentuk pada 2008, mulanya tergabung dengan boyband One Day yang memiliki sebelas personil. Namun kemudian, One Day dipecah menjadi dua sub-grup, 2AM dan 2PM, berdasarkan kemampuan vokal dan dance yang dimiliki masing-masing personil. 2AM diisi oleh empat personil yang lebih menonjolkan kemampuan vokal. Sedangkan saudaranya, 2PM, fokus menampilkan kemampuan dance.

Keempat personil yang mengisi 2AM adalah Jo Kwon, Changmin (Lee Chang Min), Seulong (Im Seul Ong) dan Jinwoon (Jung Jin Woon). Masing-masing dari mereka mengalami perbedaan durasi masa training. Namun setelah terkumpul 11 personil, masa training yang mereka jalani bersama 2PM direkam dan disiarkan oleh salah satu channel TV dengan judul "Hot Blooded Men" (2008) sebanyak 10 episode.

2AM cukup beruntung, karena setelah debut mereka langsung merilis single pertama, "This Song" (2008). Single tersebut menuai kesuksesan dan berhasil menyabet "Rookie of the Month July" versi "Cyworld Digital Music Awards 2008". Beberapa bulan kemudian, 2AM merilis single album "A Friend's Confession" (2009).

Nama 2AM semakin melejit ketika mereka merilis mini album "Can't Let You Go Even If I Die" (2010). Single itu mengantar 2AM meraih penghargaan "Mutizen Award" pertama mereka. Kepopuleran yang dicapai "Can't Let You Go Even If I Die" membuat 2AM mengantongi enam penghargaan tahunan sekaligus, salah satunya adalah "Best Vocal Performance by a Group" versi "Mnet Asian Music Awards 2010" dan "Best Song" versi "Melon Music Awards 2010". Beberapa waktu setelahnya, album ini dirilis ulang dengan judul "I Was Wrong" (2010).

Sukses dengan "Can't Let You Go Even If I Die", 2AM merilis album studio pertama bertajuk "Saint o'Clock" (2010). Tur "Saint o'Clock Tour" digelar untuk mempromosikan single "You Wouldn't Answer My Calls" (2010) dan "Like Crazy" (2010). "You Wouldn't Answer My Calls" berhasil meraih posisi puncak chart "Inkigayo" (2010).

Melebarkan sayapnya keluar negeri, 2AM debut di Jepang dengan merilis single "Never Let You Go" (2012). Perilisan single tersebut mendapat respon hangat dari I AM (fansclub 2AM) yang ada di negara sakura. "Never Let You Go" berhasil menjadi jawara beberapa acara musik Jepang.