Ariana Grande Profile
Ariana Grande Profile Photo

Ariana Grande

Profesi
Aktris, penyanyi, penari
Nama Asli
Ariana Joan Grande
Tgl Lahir
Jun 26, 1993
Lahir di
Boca Raton, Florida, AS
Profesi
Aktris, penyanyi, penari
Populer
Mendapatkan penghargaan "National Youth Theatre Association Award" (2008)
Tempat Lahir
Boca Raton, Florida, AS
Tinggi Badan
159
Kewarganegaraan
Amerika
Ayah
Joan Grande
Ibu
Edward Butera
Kekasih
Nathan Sykes (personil "The Wanted", Sep-13 - Des-13), Jai Brooks (entertainer, Agt-12-Jul-13 - 2014, berpisah), Big Sean (penyanyi, mantan), Ricky Alvarez (penari, mantan), Mac Miller (penyanyi, mantan), Pete Davidson (komedian, bertunangan Mei-18 - Okt-18)
Populer Sejak
Mendapatkan penghargaan "National Youth Theatre Association Award" (2008)

Nama Ariana Grande mulai dikenal dengan beberapa perannya pada drama musikal kenamaan di Hollywood, Broadway. Debut pertamanya sebagai Charlotte membawa aktris cantik ini berhasil memenangkan National Youth Theatre Association Award tahun 2008. Dari situlah namanya mulai mencuat di dunia hiburan Hollywood.

Ariana Joan Grande atau yang lebih dikenal dengan nama Ariana Grande lahir pada 26 Juni 1993. Ia menghabiskan masa kecilnya di Boca Raton, Florida, dengan mengawali karir di dunia seni peran sejak berusia 8 tahun. Hal itulah yang menyebabkan Ariana tidak bisa melanjutkan sekolahnya di North Broward Preparatory School namun akhirnya melanjutkan pendidikan dengan sistem homeschool.

Setelah kesuksesannya membawakan peran Charlotte di tahun 2008, Ariana kembali menjajal kemampuannya dalam judul musikal baru. Kali ini dia berperan sebagai Miriam dalam musikal Cuba Libre di tahun 2010. Telah lama berkecimpung di dunia seni peran dalam musikal, penyanyi berambut coklat ini tertarik merambah bidang lainnya yaitu TV.

Ariana mengawali debut pertama di televisi dengan tampil sebagai Cat Valentine di serial TV Nickelodeon berjudul "A Snow White Christmas" tahun 2010. Serial yang mendapatkan penghargaan sebagai serial TV terbaik pada ajang Kid's Choice Award tahun 2012 tersebut membawa nama Ariana Grande semakin terkenal di dunia Hollywood.

Meskipun serial TV pertamanya dihentikan tanpa alasan yang jelas, Ariana menjajal pengalaman baru sebagai pengisi suara di stasiun TV yang sama. Saat itu ia memerankan seorang tokoh peri animasi bernama Princess Diaspro di serial TV "Winx Club". Selanjutnya ia juga menjadi pengisi suara bersama rekan artis Neil Patrick Harris dan Charlene Tilton dalam sebuah film animasi berjudul A Snow White Christmas.

Belum puas dengan apa yang ia capai, Ariana kemudian memutuskan untuk merilis album solonya, "Winx Club" pada Juni 2013. Album yang menurut keterangan aktris dan penyanyi mantan Jai Brooks ini terinspirasi dari beberapa penyanyi besar seperti Amy Winehouse, Mariah Carey, Whitney Houston, Alicia Keys, Christina Aguilera, Katy Perry dan Madonna tersebut berhasil membuat penikmat musik Amerika Serikat kagum. Tercatat sebanyak 138.000 kopi berhasil ia jual di minggu pertama perilisan.

Kesuksesan album pertama Ariana Grande disumbang oleh kolaborasinya bersama rapper Mac Miller dalam lagu "The Way". Tujuh jam setelah rilis single perdana dari album debutnya, lagu ini berhasil mencapai puncak tangga lagu iTunes. Lagu ini berhasil masuk tangga "Top 40" dan mendapatkan setifikat platinum di Amerika dan Australia. Berkat kesuksesannya, Ariana dinobatkan sebagai salah satu dari 10 artis terbaik di penampilan pertamanya.

Dalam kehidupan pribadi, Ariana Grande dikenal sebagai sosok rendah hati. Dia menjadi salah satu penyandang dana grup menyanyi anak-anak "Who Care" di Florida selatan. Tercatat sebanyak $ 500.000 (Rp 5,7 miliar) berhasil ia sumbangkan untuk anak-anak tersebut di tahun 2007 saja. Sedangkan dalam urusan asmara, pelantun tembang "Baby I" ini baru saja mengumumkan hubungannya dengan personil boyband The Wanted, Nathan Sykes.

Ariana Grande Lirik Lagu