Asmirandah Profile
Asmirandah Profile Photo

Asmirandah

Profesi
Aktris, penyanyi
Nama Asli
Asmirandah Zantman
Tgl Lahir
Oct 5, 1989
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Profesi
Aktris, penyanyi
Populer
Membintangi sinetron "Inikah Rasanya?" (2003 - 2005)
Tempat Lahir
Jakarta, Indonesia
Tinggi Badan
165
Kewarganegaraan
Indonesia
Ayah
M. Farmidji Zantman
Ibu
Sani Susilawati
Suami/Istri
Jonas Rivanno (aktor, 17-Okt-13 - 18-Des-13, menikah kembali)
Kekasih
Dude Harlino (aktor, putus 2011)
Populer Sejak
Membintangi sinetron "Inikah Rasanya?" (2003 - 2005)

Aktris, model, presenter dan penyanyi ini dilahirkan di Jakarta, 5 Oktober 1989. Ia adalah Asmirandah Zantman atau yang akrab disapa Asmirandah. Artis dengan rupa blasteran ini merupakan anak dari pasangan M. Farmidji Zantman dan Sani Suliwati yang lahir di Jakarta, 5 Oktober 1989.

Karir Andah, sapaan akrab Asmirandah, di dunia hiburan Indonesia berawal dari sinetron "Kawing Gantung". Parasnya yang rupawan membuat penampilan Asmirandah sukses menyita perhatian penikmat sinetron tanah air.

Sejak saat itulah dirinya semakin sering muncul di berbagai judul sinetron. Andah setidaknya pernah membintangi 23 judul sinetron. Ia tampil diantaranya di "Wulan" (2006), "Baby Doll" (2007), "Hingga Akhir Waktu" (2008), "Sekar" (2008), "Nikita" (2009) dan yang terbaru "Separuh Aku" (2012).

Selain itu, Andah juga muncul di layar lebar lewat film-film berjudul "Liar" (2008), "Ketika Cinta Bertasbih 2" (2009), "Dalam Mihrab Cinta" (2010), "Jakarta Hati" (2012) dan "Rectoverso" (2013). Kiprahnya di dunia akting diapresiasi dengan penghargaan sebagai Aktris Terfavorit ajang Panasonic Gobel Awards 2012 dan Indonesia Kids Choice Awards 2013.

Asmirandah juga aktifi di belakang layar sebagai sutradara. Proyek pertamanya adalah video klip band Robin Hood. Andah juga berduet dan menjadi video klip grup pendatang baru tersebut di single "Salahkah Kita" (2009).

Mengenai kehidupan pribadi, kisah cinta Andah terjadi di lokasi syuting. Kedekatannya dengan Dude Herlino berawal dari keterlibatan keduanya di beberapa judul sinetron sama. Kedekatan tersebut berubah menjadi jalinan asmara ketika keduanya terlibat di film "Dalam Mihrab Cinta" 2010. Namun hubungan tersebut harus kandas di pertengahan 2011 karena alasan perbedaan prinsip.

"Berita sudah tidak jalan bareng lagi memang benar," ungkap Asmirandah. "Kalau waktunya sih enggak ngitungin. Cukup lama. Kesepakatan berdua ya, karena perbedaan yang enggak bisa disatukan lagi."

Selepas putus dari Dude, Asmirandah kembali terlibat cinta lokasi. Cinlok keduanya itu terjadi ketika dirinya syuting "Binar Bening Berlian" dengan Jonas Rivanno. Rumor adanya hubungan spesial di antara keduanya telah santer berhembus sejak 2010. Namun saat itu baik Vanno, panggilan akrab Jonas Rivanno, juga Andah menolak berkomentar.

Hubungan tersebut dikonfirmasi kebenarannya oleh Andah sendiri November 2012. Melalui akun Twitternya, @itsmeAsmirandah, Andah mengiyakan pertanyaan seorang penggemar tentang hubungannya dengan Vano. "@itsmeAsmirandahka Asmirandah pacaran sama ka Jonas Rivano ya???" tanya pemilik akun, @memartadebora. Andah kemudian mere-tweet pesan tersebut dan menjawab, "Iyah :)."

Hubungan yang tampak mesra dan serius tersebut menarik perhatian fans. Bahkan keduanya beberapa kali diisukan akan segera menggelar akad nikah. Selasa, (29/10) diketahui bahwa Andah dan Vano, telah mendatangi KUA Beji Depok guna konsultasi rencana pernikahan mereka yang rencananya akan diselenggarakan awal 2014.

Asmirandah Lirik Lagu

Loading...