Coboy Junior Profile
Coboy Junior Profile Photo

Coboy Junior

Profesi
Grup vokal pria
Tgl Lahir
Jul 23, 2011
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Profesi
Grup vokal pria
Populer
Merilis single "Kamu" (2011)
Tempat Lahir
Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Populer Sejak
Merilis single "Kamu" (2011)

Coboy Junior merupakan boyband cilik Indonesia yang terdiri dari Aldi, Bastian, Kiki dan Iqbal. Sebelumnya keempat bintang cilik ini berperan dalam pagelaran musikal "Laskar Pelangi", 2010. Kemampuan mereka yang apik membuat salah satu produser musik, Patrick Effendy, merekrut untuk dijadikan grup vokal.

Tak berapa lama kemudian mereka resmi debut sebagai boyband di bawah nama Coboy Junior, 23 Juli 2011. Di tahun yang sama, Coboy Junior debut lewat single "Kamu". Single tersebut mendapat respon yang positif dari masyarakat. Kehadiran boyband cilik merupakan angin segar di tengah blantika musik Indonesia. Para ABG pun berbondong-bondong menamakan dirinya Comate (sebutan untuk fans Coboy Junior).

Setahun kemudian, Coboy Junior merilis single kedua yang berjudul "Eeaaa" lalu disusul dengan "Kenapa Mengapa" dan "Terhebat". Lagi-lagi Coboy Junior mendulang kesuksesan dari single tersebut dengan berhasil meraih penghargaan Penyanyi Cilik Paling Inbox di Inbox Awards SCTV 2012.

Tak hanya itu saja, kepopuleran Coboy Junior turut membawa mereka untuk membintangi sinetron "Hanya Kamu" (2012). Sinetron yang ditayangkan di RCTI ini menceritakan tentang kisah para member Coboy Junior menghadapi berbagai permasalahan remaja ketika masuk SMP.

Di tengah kesibukannya promo lagu dan syuting sinetron, Coboy Junior juga memiliki reality show sendiri yang tayang di ANTV. Reality show yang berjudul "Coboy Junior" itu memiliki tema jelajah Indonesia. Di sana, para member berkeliling Indonesia dan merasakan pengalaman menarik di setiap daerahnya.

Coboy Junior ternyata tak melupakan kegiatan menyanyi mereka meski sibuk syuting sinetron dan reality show. Coboy Junior akhirnya resmi merilis album pertama mereka yang bertajuk "CJR", Januari 2013. Dalam album yang berisi 8 lagu ini, Coboy Junior bercerita tentang masa-masa mereka ketika memasuki fase ABG.

Coboy Junior kembali membuat heboh para penggemarnya ketika mengadakan konser di atas pesawat, April 2013. Mereka sukses menghibur sekitar 50 comate di pesawat dengan ketinggian di atas 39 ribu kaki. Tak puas dengan itu saja, Coboy Junior kembali menggelar konser bertajuk "CJR Generation 2013". Kali ini mereka menggelar rangkaian konser tunggal di 30 kota besar Indonesia.

Tahun 2013 sepertinya menjadi tahun keemasan bagi Coboy Junior. Mereka juga merilis dan membintangi sebuah film yang berjudul "Coboy Junior the Movie". Dalam film arahan Anggy Umbara ini mereka berperan sebagai dirinya sendiri dan menceritakan perjuangannya hingga bisa populer menjadi Coboy Junior. Setelah itu, mereka juga turut serta membintangi film "Comic 8".

Coboy Junior juga tak lepas dari berbagai kritikan meski mendulang berbagai popularitas. Salah satunya dari Farhat Abbas. Kejadian ini bermula ketika foto Bastian mencium pipi gadis sebayanya beredar di internet. Menurut Farhat, foto tersebut dinilai tak senonoh untuk anak seusia Bastian. Namun pada akhirnya pihak manajemen mengklarifikasi bahwa foto gadis tersebut merupakan saudara sepupu Bastian.

Sayangnya di awal 2014 berhembus isu tak sedap tentang hengkangnya Iqbal dan Kiki dari Coboy Junior. Namun hal tersebut dibantah oleh Iqbal. Ia menegaskan bahwa ia tak mau meninggalkan grup yang telah membesarkan namanya tersebut.

"Kan enggak pengen bilang keluar juga," tegas Iqbal. "Selama kita bisa berempat ya kita berempat."

Coboy Junior Lirik Lagu