Hilary Duff Profile
Hilary Duff Profile Photo

Hilary Duff

Profesi
Aktris, Penyanyi Pop
Nama Asli
Hilary Ann Lisa Duff
Tgl Lahir
Sep 28, 1987
Lahir di
Houston, Texas, USA
Profesi
Aktris, Penyanyi Pop
Populer
Berperan sebagai Lizzie McGuire di serial TV "Lizzie McGuire" (2001 - 2004)
Tempat Lahir
Houston, Texas, USA
Tinggi Badan
157.5
Kewarganegaraan
Amerika
Warna Rambut
Coklat Terang
Warna Mata
Coklat
Ayah
Bob Erhard Duff
Pekerjaan Ayah
Pemilik Toko Kelontong
Ibu
Susan Colleen Cobb
Pekerjaan Ibu
Ibu Rumah Tangga
Saudara
Haylie Duff (aktris, lahir 19-Feb-85)
Suami/Istri
Mike Comrie (atlet hoki, 14-Agt-10- 28-Jan-15), Matthew Koma (penyanyi, sejak 2019)
Kekasih
Frankie Muniz (aktor), Aaron Carter (penyanyi, 2001 - 2003), Jordan Masterson (2004), Joel Madden (vokalis band "Good Charlotte", 2004 - Nov-06), Jason Walsh (atlet), Ely Sandvik (pengusaha)
Anak-anak
Luca Cruz Comrie (laki-laki, L. 22-Mar-12)
Populer Sejak
Berperan sebagai Lizzie McGuire di serial TV "Lizzie McGuire" (2001 - 2004)

Hilary Erhard Duff atau Hilary Duff lahir 28 September 1987 di Houston, Texas. Ibunya Susan Colleen merupakan ibu rumah tangga sementara ayahnya Robert Erhard Duff adalah pengusaha. Hilary memiliki seorang kakak bernama Haylie Duff. Sejak masih muda, Hilary dan Haylie telah mengikuti pendidikan balet. Setelah tampil dalam sebuah pertunjukan balet, Hilary dan kakaknya pun tertarik menggeluti bidang akting. Bersama dengan ibunya, dua bersaudara tersebut pindah ke California. Sedangkan sang ayah tetap mengurus usahanya di Houston. Berkat kerja keras mereka menjalani tahapan audisi dan pertemuan dengan agen pencari bakat selama bertahun-tahun, Hilary dan Haylie mendapat kesempatan untuk tampil di beberapa iklan produk.

Nama Hilary mulai dikenal sebagai aktris saat dia berperan sebagai Wendy di film "Casper Meets Wendy" (1998). Kepiawaiannya berakting semakin diakui saat dia sukses menghidupkan karakter remaja putri di serial TV Lizzie McGuire" (2001 - 2004). Beberapa film terkenal yang dibintangi Hilary diantaranya, "Agent Cody Banks", "A Cinderella Story", "The Perfect Man", "Cheaper by the Dozen 2", "Material Girls", "War, Inc., "Bloodworth" dan film yang dirilis 2011, "The Story of Bonnie and Clyde".

Bersamaan dengan keberhasilannya sebagai aktris itu, Hilary juga mulai merambah dunia tarik suara. Tahun 2003, ia merilis debut albumnya "Metamorphosis". Nampaknya tak butuh lama bagi Hilary untuk meraih sukses sebagai penyanyi. Selain menempati peringkat pertama di tangga lagu Amerika Serikat dan Kanada, album yang melahirkan single hits seperti "So Yesterday" dan "Come Clean" ini berhasil terjual 3.7 juta copy dalam kurun waktu dua tahun. Selain akting dan menyanyi, Hilary juga memiliki perusahaan pakaian berlabel "Stuff by Hilary Duff" dan tahun 2010 meluncurkan novel pertamanya, "Elixir". novel non fiksi dengan genre remaja ini akan bercerita tentang kehidupan dan petualangan dari jurnalis foto bernama Clea Raymond, putri politisi dan ahli bedah terkenal asal Washington.

Dalam novel terbitan Simon & Schuster Co. sebanyak 416 halaman tersebut, sang tokoh utama, Clea Raymond bersama sahabatnya Rayna dan Ben berpetualang untuk menemukan keberadaan siapa sesungguhnya cinta sejati Clea dan memecahkan misteri dibalik hilangnya sang ayah. Clea terjebak dalam cinta segitiga penuh bahaya dengan latar belakang petualangan di dunia internasional.

"Saya selalu menyukai kisah petualangan yang menantang, dimana ada seorang perempuan yang memiliki pengalaman dan hidup yang menarik. Seseorang yang bisa jadi ada disekitar kita atau bahkan seseorang itu sebenarnya adalah diri kita sendiri", kata Hillary tentang novel pertamanya. "Saya sangat berharap bahwa 'Elixir' akan melahirkan kisah yang seperti itu. Sebuah novel yang membuka pikiran dan dunia bagi para pembacanya".

Sementara itu, kehidupan pribadi aktris yang kini berusia 23 tahun tersebut, juga selalu menjadi sorotan. Setelah menjalin kasih dengan beberapa selebriti seperti Aaron Carter (penyanyi, 2001-2003) dan Joel Madden (vokalis Good Charlotte, 2004 - Nov 2006), Hilary akhirnya menambatkan hati pada atlit Hockey Mike Comrie.

Hilary telah menjalin kasih dengan atlit ice hockey asal Kanada tersebut sejak 2007 lalu. Mereka pertama kali bertemu saat mengunjungi sebuah resort di Idaho. Tak lama setelah pertemuan pertama itu, Hilary dan Mike mulai berkencan dan kemudian bertunangan pada Februari 2010 ketika tengah berlibur bersama di Hawaii. 14 Agustus 2010, Hilary dan Mike menikah di vila La Quinta, Santa Barbara, California. Saat ditanya seputar kepribadian Mike, beberapa waktu lalu Hilary mengungkapkan bahwa atlit berusia 29 tahun itu adalah sosok pria yang baik. Hilary juga mengungkapkan kalau Mike selalu membuatnya tertawa dan sangat perhatian padanya.

Hilary Duff Lirik Lagu