Biografi Kartika Putri

Kartika Putri terkenal dengan logat Tegal yang khas. Ia mengawali karirnya sebagai presenter olahraga dan pemandu acara kuis tengah malam berjudul "Rejeki Malam" (2011).

Karir Kartika mulai menanjak tatkala ia bergabung dengan acara TV "Kakek-Kakek Narsis" (KKN). Dalam acara tersebut ia berperan sebagai Nanny, pengasuh kakek-kakek mesum yang dibintangi oleh Indra Birowo dan Ananda Omesh.

Dari "KKN", Kartika mulai kebanjiran job main di layar lebar. Ia debut lewat film horor berjudul "Nenek Gayung" lalu disusul dengan "Mama Minta Pulsa" dan "Tali Pocong Perawan 2".

Namanya semakin melejit ketika ia bergabung dalam acara komedi "Pesbukers" bersama Olga Syahputra, Raffi Ahmad dan Jessica Iskandar. Karakternya yang sedikit "ndeso" dan berlogat Tegal yang khas membuatnya semakin digemari oleh masyarakat.

Meski sering menggunakan logat Tegal, nyatanya Kartika merupakan orang asli Palembang. Ia mengaku belajar logat Tegal dari pembantunya ketika diminta salah satu produser acara TV untuk memerankan gadis Jawa.

"Dapat logat ini dari mbak (pembantu) di rumah yang ngurusin aku dari kecil," cerita Kartika. "Dulu sih aku sering banget ngeledekin dia, soalnya medok banget Tegalnya kalau ngomong."

"Suatu saat aku dapat peran sebagai wanita yang hendak mudik ke kampung. Aku disuruh berlogat Jawa, ya sudah aku pakai saja logat Tegal mbakku itu. Dari situlah aku sering diminta tampil dengan aksen Tegal," tambahnya.

Memiliki wajah cantik dan tubuh seksi ternyata pernah membuat Kartika menjadi korban kejahilan. Kala itu pernah beredar video Kartika setengah telanjang ketika ganti baju di toilet. Ia mengaku kecolongan akan aksi tersebut dan merasa trauma. "Trauma banget, jadi lebih berhati-hati lagi, nggak mau kejadian kayak gitu lagi," ujar Kartika.

Mengenai kehidupan asmaranya, Kartika pernah menjalin hubungan yang cukup lama dengan aktor Ricky Perdana. Sayangnya hubungan yang berjalan selama 3 tahun tersebut harus kandas karena tak mendapat restu orangtua dan keberatan Ricky atas peran Kartika yang selalu mengumbar keseksian di layar kaca. Selepas putus dari Ricky, Kartika sempat diisukan menjalin hubungan dengan Raffi Ahmad. Namun sayang keduanya sepakat membantah berita tersebut dan menjelaskan mereka hanya partner kerja. Setelah itu Kartika dikabarkan berpacaran dengan seorang pria bule dan bersiap melangsungkan pernikahan pada 2014.

Loading...