Marion Cotillard Profile
Marion Cotillard Profile Photo

Marion Cotillard

Profesi
Aktris
Tgl Lahir
Sep 30, 1975
Lahir di
Paris, Perancis
Profesi
Aktris
Populer
Berperan sebagai Edith Piaf di film "La Vie en Rose" (2007)
Tempat Lahir
Paris, Perancis
Tinggi Badan
168,5
Kewarganegaraan
Perancis
Pekerjaan Ayah
Aktor, guru, sutradara
Pekerjaan Ibu
Aktris, guru drama
Saudara
Guillaume, Quentin (adik, kembar)
Kekasih
Guillaume Canet (aktor-sutradara, sejak 2007)
Populer Sejak
Berperan sebagai Edith Piaf di film "La Vie en Rose" (2007)

Marion Cotillard lahir di Paris pada 30 September 1975. Ayahnya, Jean Claude Cotillard, adalah seorang aktor dan guru. Sementara ibunya Niseema Theillaud adalah aktris dan guru drama. Marion memiliki dua saudara kembar yakni Quentin (pemahat dan pelukis) dan Guillaume (sutradara dan penulis skenario).

Bakat seni dan akting keluarga Cotillard juga mengalir pada diri Marion. Saat masih remaja, Marion kerap tampil di drama teater dan serial TV Perancis. Karirnya sebagai aktris profesional baru dimulai saat Marion membintangi film layar lebar Perancis, "L'Histoire du garçon qui voulait qu'on l'embrasse" (1994).

Namanya mulai dikenal saat Marion tampil di film legendaris "Taxi" (1998). Beberapa tahun kemudian, Marion merambah dunia akting Hollywood lewat penampilannya di film arahan Tim Burton, "Big Fish". Kepiawaiannya berakting semakin diakui dunia internasional saat Marion meraih penghargaan Oscar dan Golden Globe untuk kategori Best Actress di film drama "La Vie en Rose". Seiring dengan kesuksesannya menyabet penghargaan pertamanya itu, Marion mendapat kesempatan untuk membintangi beberapa film terkenal diantaranya "Public Enemies", "Nine" dan "Inception".

Selain kesibukannya sebagai aktris, Marion juga berpartisipasi sebagai aktivis pecinta lingkungan sekaligus juru bicara organisasi Greenpeace. Marion bahkan mengijinkan organisasi tersebut menggunakan apartemennya untuk menguji beberapa produk ramah lingkungan. Selain itu, Marion juga selalu aktif dalam kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh Greenpeace.

Berlawanan dengan pemberitaan terkait karirnya sebagai aktris, kehidupan asmara Marion rupanya tak terlalu sering menjadi bahan pembicaraan. Saat ini Marion menjalin kasih dengan aktor film "Last Night", Guillaume Canet. Kedekatan Marion dan Guillaume terjalin sejak mereka berperan sebagai sepasang kekasih di film "Love Me If You Dare" (2003). Mereka kemudian menjalin kasih pada 2007 silam. Adapun Guillaume sempat menikah dengan aktris film "Inglourious Basterds", Diane Kruger, selama lima tahun (2001 hingga 2006).

Marion Cotillard Lirik Lagu