Maroon 5 Profile
Maroon 5 Profile Photo

Maroon 5

Profesi
Grup Band
Nama Asli
Kara's Flowers
Tgl Lahir
Sep 20, 1999
Lahir di
Los Angeles, California, AS
Profesi
Grup Band
Populer
Merilis album "Song about Jane" (2002)
Tempat Lahir
Los Angeles, California, AS
Kewarganegaraan
Amerika Serikat
Populer Sejak
Merilis album "Song about Jane" (2002)

Maroon 5 merupakan band pop rock alternatif asal California, Los Angeles, Amerika Serikat. Mulanya band ini dibentuk oleh Adam Levine (vocal), Jesse Carmichael (gitar), Mickey Madden (bass) dan Ryan Dusick (drum) dengan nama Kara's Flowers, 1994.

Band ini memulai penampilan pertamanya di depan publik saat menghadiri acara Whisky A Go Go di West Hollywood, 1995. Setelah itu mereka mulai aktif manggung dari klub satu ke klub lainnya di California. Perjuangan mereka ternyata menarik perhatian dari produser perusahaan rekaman, Reprise Records.

Akhirnya mereka mampu merilis debut album berjudul "The Fourth World" (1997) di bawah bendera Reprise Records. Namun tak berapa lama kemudian, perusahaan rekaman ini memutuskan kontraknya dengan Kara's Flowers karena album mereka kurang laku di pasaran. Kegagalan tersebut membuat Kara's Flower memutuskan untuk vakum terlebih dahulu. Kala itu Ryan dan Mickey memilih belajar di UCLA sedangkan Adam dan Jesse kuliah di Five Towns College, New York.

Memasuki masa kuliah ternyata tak membuat keinginan mereka untuk bermusik memudar. Akhirnya mereka memilih untuk kembali ke kampung halaman, Los Angeles. Di sana mereka kembali menghidupkan band dengan mengganti namanya menjadi Maroon 5 dan menambah satu personil James Valentine.

Maroon 5 merilis album pertama mereka berjudul "Songs About Jane" (2002). Album tersebut menuai sukses besar dengan beberapa single andalannnya seperti "This Love" dan "She Will Be Loved". Lagu-lagu dalam album tersebut kebanyakan merupakan ciptaan Adam yang terinspirasi dari mantan kekasihnya, Jane. Berkat album tersebut juga, Maroon 5 berhasil meraih trofi Best Pop Performance by a Duo or Group with Vocals di ajang Grammy Awards 2005.

Maroon 5 kembali merilis album keduanya, "It Won't Be Soon Before Long", Mei 2007. Sayangnya di album ini, sang drummer, Ryan Dusick, harus meninggalkan Maroon 5 akibat masalah kesehatan. Posisi Ryan kemudian digantikan oleh Matt Flynn. Single andalan mereka yang berjudul "Makes Me Wonder" berhasil merajai chart iTunes beberapa negara. Mereka juga merilis single andalan berikutnya bersama Rihanna lewat "If I Never See Your Face Again". Setelah itu Maroon 5 sibuk berkeliling dunia lewat konser bertajuk "It Won't Be Soon Before Long".

Maroon 5 kembali menggebrak panggung musik lewat album ketiganya yang berjudul "Hands All Over" (2010) dengan single andalan "Misery". Tak berselang lama, mereka menggandeng Christina Aguilera untuk duet dalam single barunya "Moves like Jagger" (2011). Single ini sukses besar di pasaran dengan berhasil menjawarai chart Billboard Hot 100. Di tahun yang sama, mereka juga turut serta menyumbang soundtrack film "The Hunger Games" yang berjudul "Come Away to the Water".

Maroon 5 kembali dengan album keempatnya "Overexposed" (2012). Sayangnya Jesse absen di album ini untuk fokus dalam studinya. Kali ini mereka menggandeng rapper Wiz Khalifa untuk berduet dalam single "Payphone". Single keduanya yang berjudul "One More Night" rilis beberapa bulan kemudian dan sukses merajai Billboard Hot 100 selama 9 minggu berturut-turut bersaing ketat dengan PSY ("Gangnam Style").

Jesse kembali bersama Maroon 5 lewat single ketiga "Overexposed" yang berjudul "Daylight". Video klip "Daylight" dibuat istimewa karena melibatkan beberapa fans Maroon 5 yang menyanyikannya dengan cara-cara yang unik. Tak lama kemudian mereka merilis single keempatnya yang berjudul "Love Somebody" dan mengadakan konser bertajuk "Honda Civic Tour" bersama Kelly Clarkson.

Loading...
Maroon 5 Lirik Lagu