Roger Danuarta Profile
Roger Danuarta Profile Photo

Roger Danuarta

Profesi
Aktor, penyanyi
Nama Asli
Roger Danuarta
Tgl Lahir
May 20, 1980
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Profesi
Aktor, penyanyi
Populer
Bermain di sinetron "Cinta Berkalang Noda" (2002)
Tempat Lahir
Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Ayah
Johnny Danuarta (m. 27-Jun-10)
Pekerjaan Ayah
Penata rambut
Ibu
Engnawati Atmadja (m. 23-Nov-18)
Pendidikan
  • Kuliah di International College Jurusan Perniagaan, Kuala Lumpur
  • Kuliah di London School of Public Relations, Jakarta
Saudara
Michael Danuarta (kakak laki-laki, fotografer), Shasha (adik perempuan)
Kekasih
Shandy Aulia (aktris, berpisah), Sheila Marcia Joseph (aktris, berpisah)
Populer Sejak
Bermain di sinetron "Cinta Berkalang Noda" (2002)

Roger Danuarta merupakan aktor yang melejit berkat perannya di sinetron "Siapa Takut Jatuh Cinta". Roger sendiri tumbuh di keluarga yang sangat mendukung karir entertainmentnya. Ayahnya, Johnny Danuarta, dikenal sebagai penata rambut di kalangan artis. Sang ayah jugalah yang getol memasukkan Roger pada sejumlah agensi model dan rumah produksi.

Pengorbanan ayahnya tersebut akhirnya membuahkan hasil. Roger berhasil masuk dunia entertainment sebagai seorang pemain sinetron. Sinetron pertamanya kala itu adalah "Cinta Berkalang Noda" (2001) yang juga dibintangi oleh Ari Wibowo, Maudy Koesnaedi dan Adjie Massaid.

Nama Roger semakin melejit tatkala membintangi sinetron "Siapa Takut Jatuh Cinta". Sinetron yang juga dibintangi oleh Leony, Indra L. Bruggman, Steve Emmanuel dan Jonathan Frizzy ini menarik perhatian publik karena dinilai meniru serial drama Taiwan yang terkenal kala itu, "Meteor Garden". Meski begitu, nama Roger cukup terangkat berkat sinetron tersebut. Terbukti setelahnya Roger kebanjiran tawaran untuk sejumlah sinetron seperti "Yang Muda Yang Bercinta", "Anakku Bukan Anakku", "Sebatas Impian" dan "Cewekku Jutek".

Roger juga merambah ke dunia tarik suara. Ia merilis album solo pertamanya yang berjudul "An Zhao Ni Shuo Yao" (Seperti yang Kau Ingin) pada 2007. Ia juga turut menyumbangkan suara emasnya untuk kompilasi album bertajuk "10 Male Sinetron Artist: Compilation Album" bersama sembilan aktor lainnya seperti Dimas Seto, Dwi Andhika, Vicky Nitinegoro dan lain-lain.

Sukses di bidang entertainment ternyata tak dibarengi dengan lancarnya hubungan asmara Roger. Ia sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan sederet artis tanah air seperti Agnes Monica, Leony dan Shandy Aulia. Sayang semuanya tak ada yang berjalan dengan lancar.

Kisah asmara Roger sempat menjadi sorotan publik saat berpacaran dengan Sheila Marcia. Konon katanya hubungan tersebut akan berlanjut ke pelaminan. Berbagai persiapan pernikahan seperti gedung dan gaun dikabarkan sudah direncanakan dengan matang. Namun sayangnya rencana indah tersebut harus hancur ketika Sheila tertangkap sedang pesta sabu-sabu di apartemen kawasan Jakarta Utara, 2008. Sejak saat itu hubungan Roger dan Sheila kandas.

Lama tak terdengar kabarnya, Roger tiba-tiba kembali menjadi pemberitaan publik. Ia ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri di mobilnya dengan jarum suntik masih menancap di lengannya, Februari 2014. Berdasarkan keterangan polisi, Roger saat itu tengah dalam keadaan sakaw karena ditemukan ganja dan putaw di mobilnya. Akibat ulahnya tersebut, Roger terancam hukuman empat tahun penjara.