S4 Profile
S4 Profile Photo

S4

Profesi
Boyband
Nama Asli
Superstar 4
Tgl Lahir
Nov 16, 2018
Lahir di
Indonesia
Profesi
Boyband
Populer
Merilis single "She Is My Girl" (2012)
Tempat Lahir
Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Populer Sejak
Merilis single "She Is My Girl" (2012)

S4 merupakan boyband Indonesia yang terbentuk lewat ajang pencarian bakat "Galaxy Superstar". Grup ini beranggotakan Alif, Arthur, Jeje dan Firly. S4 merupakan singkatan setiap karakter yang dibawakan personilnya yaitu smart, sentimental, sweet dan sexy.

Personil S4 merupakan empat orang terpilih dari 11 orang kontestan ajang "Galaxy Superstar" yang diberangkatkan ke Korea pada 2011. Mereka pun harus menjalani serangkaian training berupa pelatihan vokal, dance dan sikap selama 1 tahun. Tidak hanya training, ke-11 peserta itu juga saling berlomba demi kontrak debut di bawah naungan YS Entertainment Korea.

Keberhasilan Alif, Arthur, Jeje dan Firly keluar sebagai 4 kontestan terakhir ajang tersebut membawa mereka debut sebagai S4. Karir mereka diawali dengan rilis mini album perdana mereka "Sexy, Sweet, Smart & Sentimental" pada 31 Oktober 2012.

Peluncuran mini album pertama S4 itu sukses menyita perhatian publik Indonesia dan Korea. Hal itu terjadi karena keterlibatan pelantun "Bubble Pop", HyunA 4minute, di debut mereka. Dalam single "She Is My Girl" itu HyunA juga menyumbangkan suaranya.

Penampilan mereka yang atraktif serta warna musik yang berbeda dari boyband Indonesia lainnya membuat S4 tak butuh waktu lama menjadi terkenal. Selain sukses memukau S4US (fanclub S4) di setiap acara, S4 juga sukses menuai prestasi di tangga lagu saluran TV kabel Vietnam, Channel V. Pencapaian itu mereka buat dengan menempati posisi ke-3 bersaing dengan sederet artis terkenal lainnya, Girls' Generation, Taylor Swift, One Direction dan Yoseob Beast.

Memasuki 2013, S4 hadir dengan karya terbarunya dengan konsep kalem. Grup ini merilis single kedua mereka bertajuk "Mungkin..". Lagu bergenre ballad ini diakui pihak agensi sebagai remake single boyband Korea, 2AM, "Wonder If You Hurt Like Me".

Popularitas yang terus meningkat membuat S4 banjir tawaran manggung. Mereka didapuk tampil membuka showcase dan fan party U-KISS pada 27 April 2013. Tak hanya itu, boyband ini juga kembali diundang untuk hadir di Seoul International Music Fair 2013 di Seoul, Korea Selatan. Di acara yang diselenggarakan pada 10-12 Oktober 2013 itu, S4 hadir sebagai perwakilan Indonesia yang tampil bersama musisi dari berbagai negara.

S4 Lirik Lagu