Sheila Marcia Profile
Sheila Marcia Profile Photo

Sheila Marcia

Profesi
Aktris, model, penyanyi
Nama Asli
Sheila Marcia Joseph
Tgl Lahir
Sep 3, 1989
Lahir di
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Profesi
Aktris, model, penyanyi
Populer
Berperan sebagai Nadine dalam film "Hantu Jeruk Purut" (2006)
Tempat Lahir
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Ibu
Maria Joseph
Suami/Istri
Kiki Mirano (sejak 27-Apr-11)
Kekasih
Adi Nugroho (presenter), Ricky Harun (pesinetron), Roger Danuarta (pesinetron), Jupiter Fortissimo (pesinetron), Anji (vokalis band "Drive")
Anak-anak
Leticia Charlotte Agraciana Joseph (l. 24-Feb-10), Nathaniel Jedd Melchior Mirano (l. 22-Mei-12), Precious Brianna Yael Mirano (perempuan, 21-Apr-14)
Populer Sejak
Berperan sebagai Nadine dalam film "Hantu Jeruk Purut" (2006)

Sheila Marcia bernama asli Sheila Marcia Joseph. Artis berparas cantik kelahiran Malang, 3 September 1989 ini dilahirkan oleh Maria Joseph. Ia dikenal di dunia hiburan sebagai pemain sinetron dan layar lebar serta penyanyi.

Dulunya sebelum dikenal sebagai pemain sinetron, Sheila aktif di dunia modelling. Mengantongi gelar sebagai "Gadis Sampul 2004", gadis yang pernah berpacaran dengan Roger Danuarta ini berangkat ke Jakarta untuk menjemput mimpinya sebagai aktris dan penyanyi. Usaha yang dilakoni Sheila terjawab dengan lolos casting untuk sebuah peran di film "Ekskul" (2006). Sheila akhirnya membintangi film tersebut bersama Ramon Y. Tungka.

Debut Sheila sebagai aktris mulai menanjak. Dia sukses membintangi beberapa judul film. Film yang dibintangi Sheila kebanyakan bergenre horor, seperti "Hantu Jeruk Purut" (2006), "Film Horor" (2007) dan "Kereta Hantu Manggarai" (2008).

Sheila mulai melebarkan sayap di bidang tarik suara dan merilis single "Damai Bersamamu" (2009) di bawah perusahaan rekaman milik penyanyi dangdut Inul Daratista. Namun belum sempat promo, Sheila sudah terjerat kasus yang menyeretnya ke penjara.

Kehidupan pribadi yang harus dilalui Sheila terbilang cukup berat. 7 Agustus 2008, artis yang membintangi film "Tentang Cinta" (2007) bersama Vino Bastian ini tertangkap basah sedang pesta narkoba di sebuah apartemen dengan empat kawannya. Sheila diganjar hukuman 1 tahun penjara dipotong masa tahanan dan denda sebanyak Rp 5 juta atas perbuatannya tersebut.

Sheila yang sudah mulai aktif di dunia pertelevisian, mengumumkan rencana pernikahannya dengan seorang pemain basket, Delano Ezar. Namun badai cobaan tak hentinya menerpa Sheila. Muncul pemberitaan bahwa dirinya hamil dengan seorang pria yang tak diketahui identitasnya. Hal ini pun membuat rencana pernikahannya dengan Delano yang sudah hampir mencapai final batal digelar. Tak berhenti sampai di situ, Sheila juga terjerat kasus narkoba untuk kedua kalinya yang menjebloskannya ke penjara lagi.

Setelah mendekam di kurungan selama lima bulan, Sheila akhirnya dibebaskan pada Februari 2010 ketika usia kehamilannya sudah hampir delapan bulan. Ia kemudian melahirkan putri pertamanya, Leticia Charlotte Agraciana Joseph, di bulan yang sama.

Kebenaran tentang ayah kandung dari putri yang dilahirkan Sheila terkuak dengan munculnya pengakuan Anji, vokalis band Drive ke media. Anji mengakui perbuatannya tersebut, meskipun pada akhirnya tidak menikahi Sheila.

Sheila menunjukkan ketegaran yang dimilikinya dengan membintangi sebuah sinetron berjudul "Anugrah" (2011). April 2011, Sheila menikah dengan Kiki Mirano, drummer band Cannonball, di Gereja Roh Kudus Katedral Denpasar, Bali.

Loading...
Sheila Marcia Lirik Lagu