Song Seung Heon Profile
Song Seung Heon Profile Photo

Song Seung Heon

Profesi
Aktor, model, pengusaha
Nama Asli
Song Seung Heon
Tgl Lahir
Oct 5, 1976
Lahir di
Seoul, Korea Selatan
Profesi
Aktor, model, pengusaha
Populer
Membintangi serial "Autumn in My Heart" (2000)
Tempat Lahir
Seoul, Korea Selatan
Tinggi Badan
180
Kewarganegaraan
Korea Selatan
Pendidikan
  • Younghoon Primary School
  • Younghoon High School
  • Ansung Industry College
  • Kyonggi University
Kekasih
Liu Yifei (aktris, mantan)
Populer Sejak
Membintangi serial "Autumn in My Heart" (2000)

Song Seung Heon merupakan aktor Korea Selatan yang memulai karirnya melalui dunia modelling. Ia menjadi model untuk brand jeans STORM pada 1995.

Ia kemudian memulai debutnya di layar kaca lewat sitkom "Three Men, Three Women" (1996). Setelah itu ia kembali bermain dalam drama "Beautiful Lady" (1997), "Victory" (1998), "Happy Together" (1999) dan "Popcorn" (2000).

Namun karirnya melejit saat ia membintangi drama fenomenal "Autumn in My Heart" atau "Endless Love" (2000). Dalam drama romantis ini ia beradu akting dengan Song Hye Kyo dan Won Bin. Drama ini sukses besar tak hanya di Korea Selatan namun juga menyebarkan Hallyu Wave ke luar negeri.

Tak hanya drama, aktor bermata sayu ini juga terjun ke dunia layar lebar. Film pertamanya yang berjudul "Calla" (1999) sukses besar dan mengantarkannya menjadi aktor yang terkenal di seantero Asia Tenggara. Ia kemudian melanjutkan membintangi beberapa film seperti "Make It Big" (2002), "So Close" (2002), "Ice Rain" (2003) dan "He Was School" (2004).

Sayang di tahun 2004, Song Seung Heon terkena skandal. Ia terbukti sengaja menghindari wajib militer dengan cara memalsukan surat kesehatan. Hasil tes kesehatan menunjukkan bahwa ia menderita darah tinggi dan diabetes, namun saat diperiksa pemerintah ternyata palsu. Akhirnya ia mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada publik. Sejak saat itu ia mulai masuk wajib militer selama 2 tahun dan keluar pada 15 November 2006.

Skandal wamil itu tak lantas menyurutkan karir Song Seung Heon dalam berakting. Setelah keluar ia menandai comeback dunia akting dengan bermain dalam drama "East of Eden" (2008) disusul "My Princess" (2011), "Dr. Jin" (2012) dan "When a Man Fall in Love" (2013).

Setelah sukses dengan perannya sebagai Aktor, Ternyata Song Seung Heon juga mengembangkan sayapnya ke bidang bisnis. Ia memiliki bisnis restoran Italia dan mendirikan agensi bernama "Storm S Company" pada 2009. Agensi ini menaungi berbagai artis seperti Lee Young Ae, Kim Jung Eun, Jo Hyun Jae dan Kim Min Jung.


Loading...