Ten 2 Five Profile
Ten 2 Five Profile Photo

Ten 2 Five

Profesi
Grup band
Tgl Lahir
Jul 23, 2019
Lahir di
Indonesia
Profesi
Grup band
Populer
Merilis single "I Will Fly" (2004)
Tempat Lahir
Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Populer Sejak
Merilis single "I Will Fly" (2004)

Ten 2 Five adalah grup musik Indonesia beranggotakan Imel (vokalis), Arief (bassis) dan Teguh (keyboardis) yang dibentuk sejak 1998. Nama Ten 2 Five terilhami dari jadwal latihan band yakni setiap Sabtu jam 10 pagi sampai 5 sore. Pada awal pembentukannya, Ten 2 Five terdiri dari Imel, Arief, Didit, Poltak dan Robin.

Awal karir profesional Ten 2 Five terjadi ketika menang kompetisi band di radio Mustang, Jakarta, 2003. Selang satu tahun, mereka meluncurkan album perdana, "I Will Fly", di bawah label Explosive Records. Album yang rilis 16 April 2004 itu sukses terjual sebanyak 75 ribu copy kaset dan 17 ribu CD. Prestasi tersebut membuat Ten 2 Five meraih Golden Award dari label mereka, Explosive Records.

Kesuksesan debut membuat Ten 2 Five dipercaya membawakan soundtrack film "Me vs High Heels" (2005) seperti "Aku Untukmu" dan "She Wants to" featuring Ebith Beat A. Ten 2 Five juga tampil sebagai cameo di film yang dibintangi Dwi Andhika, Ayushita dan Raffi Ahmad ini .

Setahun setelahnya, Ten 2 Five merilis album terbaru "A Brand New Day". Album ini mengusung beberapa single berbahasa Inggris seperti "A Brand New Day", "Don't Say Goodbye" dan "Crazy 'bout U". Sayangnya Ten 2 Five tak lagi menggandeng Didit dalam album tersebut. Ia memutuskan keluar di 2005 dengan alasan perbedaan warna musik.

Ten 2 Five kemudian merilis album ketiga mereka, "3" (2007). Lagu berbahasa Jepang di album ini, "Eien No Ai", sukses menarik perhatian stasiun radio Jepang, NHK. Pihak radio pun mewawancarai seluruh personil terkait album yang rilis akhir September 2007 ini. Selain itu, lagu "Aku Ada Rahasia" juga mengilhami penulis novel, Yenni Hardiwidjaya, menulis karyanya dengan judul yang sama.

Demi mimpi berkarir di kancah internasional, Ten 2 Five merombak formasi. Teguh dan Udin masuk di awal 2008. Namun mereka justru harus kehilangan Poltak di Juli 2008. Robin juga memutuskan keluar karena harus pindah ke Australia bersama keluarga. Sedangkan Udin mengundurkan diri di 2009 demi fokus dengan band bentukannya sendiri.

Setelah melalui proses perombakan besar, Ten 2 Five hadir dengan kreasi terbaru mereka, "I Love Indonesia". Album yang rilis pada akhir 2010 itu memuat 8 lagu daerah yang telah diaransemen ulang.

Sang vokalis (Imel) juga mencoba berkreasi dengan bersolo karir. Setelah 8 tahun berkarir bersama band, dia mengaku ingin merilis kreasinya sendiri. Ia pun menelurkan album yang diakuinya sebagai bentuk kebebasannya dalam bermusik. Album yang bertajuk "White Lilies" itu resmi diluncurkan, 1 Desember 2011.

"Ini memang album idealis aku, dan memang ini album dengan modal sendiri, istilahnya aku nggak di bawah label manapun, jadi bebas mau ngapain aja di album ini, " cerita Imel. "Mau bilang suka ya silahkan, nggak juga nggak apa-apa, yang penting di album ini aku nggak mau diatur."

Ten 2 Five Lirik Lagu

Loading...