Tiwi T2 Profile
Tiwi T2 Profile Photo

Tiwi T2

Profesi
Penyanyi
Nama Asli
Prastiwi Dwiarti
Tgl Lahir
Feb 5, 1986
Lahir di
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Profesi
Penyanyi
Populer
Menjadi personil duo "T2" (2007)
Tempat Lahir
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Suami/Istri
Shogo (pengusaha, 16-Feb-13 - 02-Agt-17)
Kekasih
Ade (gitaris band Domino, Dec-2009 - Mei-2011), Abu Bastian (tentara)
Anak-anak
Reo Athar Sakaramoto (laki-laki)
Populer Sejak
Menjadi personil duo "T2" (2007)

Prastiwi Dwiarti atau yang juga dikenal sebagai Tiwi T2 adalah penyanyi Indonesia yang lahir di Bandung, 5 Februari 1986. Tiwi mengawali karir bermusiknya lewat ajang "Akademi Fantasi Indosiar" (AFI) di 2005. Ia sukses mengalahkan ratusan kontestan lain dan berhasil menempati posisi ke-6.

2 tahun pasca kontrak AFI berakhir, Tiwi tampil dalam grup duo T2. Ia dan rekan sesama jebolan AFI sekaligus sahabat SMP-nya, Tika T2, meluncurkan album pertama bertajuk "OK". Album dengan single andalan berjudul sama itu sukses melambungkan T2. Album dengan total penjualan 125 ribu copy dan 734 ribu download RBT itu berhasil menyabet penghargaan Platinum. Tidak hanya itu, T2 juga dinobatkan sebagai Duta Gerakan Anti Pembajakan.

Kesuksesan T2 tersebut diikuti dengan rilis album-album mereka selanjutnya. Sepanjang karir mereka, T2 telah meluncurkan 3 album termasuk "OK", "Malu Malu Dong" (2009) dan "Cinta Aku Gila" (2011). Mereka juga meluncurkan beberapa single, "Tak Jodoh" (2011), "Baby" (2011) dan "Kenapa Mau Denganku" (2012).

Mengenai kehidupan pribadi, Tiwi sempat menjalin asmara dengan personil band Govinda, Ade. Namun, hubungan yang terjalin sejak Desember 2009 itu kandas pada Mei 2011. Perpisahan keduanya diwarnai isu selingkuh Ade. Kabar tersebut telah dikonfirmasi kebenarannya oleh Tiwi sendiri.

"Saya merasa begitu sesak, ketika semuanya terbongkar dan terbuka. Dan akhirnya saya tahu dia jalan sama siapa selama pacaran dengan saya," ungkap Tiwi sambil menangis. "Dan menurut saya, rasanya nggak pantas saja seorang wanita yang sudah bersuami dan punya anak, bertemu dengannya malam-malam di suatu tempat, dan teman saya ngeliat."

Namun tidak butuh waktu lama bagi Tiwi membuka hati. Di tahun yang sama setelah putus dari Ade, Tiwi dikabarkan dekat dengan seorang anggota militer bernama Abu Putera Bastian. Tiwi dan Abu pun telah saling mengenalkan keluarga masing-masing. Namun hubungan beda profesi itu juga tidak bertahan lama.

Tiwi kemudian resmi dipersunting seorang pengusaha asal Jepang, Shogo. Pernikahan yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, 16 Februari 2013 tersebut mengundang sorotan media. Hal itu karena prosesi yang dilaksanakan secara tertutup dan terkesan diam-diam. Terlebih lagi, Tiwi diketahui telah melahirkan anak pertama di bulan ke-5 pernikahannya. Bayi yang diberi nama Rheo Athar Sakaramoto itu lahir dari proses persalinan normal pada Juni 2013.

Pernikahan itu juga disinyalir jadi penyebab tersebarnya rumor perpecahan T2. Tiwi semakin sulit dihubungi pasca menikah sehingga Tika harus tampil solo. Namun kabar tersebut ditampik Tiwi melalui akun Twitternya.

"Saya tidak menghilang, kayak hantu saja menghilang," tulisnya, 16 September 2013. "Kan Kak Tikanya lagi promo single dulu, saya lagi ngurus si dedek."

Tiwi T2 Lirik Lagu

Loading...