Zac Efron Profile
Zac Efron Profile Photo

Zac Efron

Profesi
Aktor, penyanyi
Nama Asli
Zachary David Alexander Efron
Tgl Lahir
Oct 18, 1987
Lahir di
San Luis Obispo, California, AS
Profesi
Aktor, penyanyi
Populer
Berperan sebagai Troy Bolton di film "High School Musical" (2006)
Tempat Lahir
San Luis Obispo, California, AS
Tinggi Badan
172.5
Kewarganegaraan
Amerika
Warna Rambut
Pirang
Ayah
David Efron
Pekerjaan Ayah
Teknisi Instalasi Listrik
Ibu
Starla Baskett
Pekerjaan Ibu
Mantan Sekretaris
Saudara
Dylan (adik)
Kekasih
Vanessa Hudgens (aktris, 2005 - Des-10), Teresa Palmer (aktris, mantan), Michelle Rodriguez (aktris, mantan), Sami Miro (model)
Populer Sejak
Berperan sebagai Troy Bolton di film "High School Musical" (2006)

Zachary David Alexander Efron alias Zac Efron lahir di San Luis Obispo, California, pada 18 Oktober 1987. Ayahnya, David Efron, bekerja sebagai insinyur. Sedangkan ibunya Starla Baskett pernah bekerja sebagai sekretaris. Zac memiliki adik bernama Dylan.

Saat berusia 11 tahun, ayah Zac mendorongnya untuk mempelajari akting. Rupanya dia memiliki bakat sebagai aktor. Zac pun menjajal kemampuan aktingnya lewat drama sekolah dan bekerja di grup teater di kota tempat tinggalnya, The Great American Melodrama and Vaudeville. Tak lama setelah mempelajari akting, Zac juga memiliki ketertarikan pada bidang musik. Dia kemudian memutuskan untuk mengikuti kursus menyanyi.

Tak hanya sang ayah, guru drama Zac, Robyn Metchik, juga menyadari bakatnya sebagai aktor. Robyn kemudian merekomendasikan Zac pada seorang agen di Los Angeles. Tahun 2002, Zac mengawali debutnya sebagai aktor lewat serial TV Fox, "Firefly". Namanya mulai dikenal ketika Zac terpilih untuk memerankan karakter Troy Bolton di film televisi produksi Disney Channel, "High School Musical" (2006). Berkat kepiawaiannya menyanyi dan berakting, Zac mendapat kesempatan untuk tampil di film musikal "Hairspray". Adapun dia juga kembali menghidupkan karakter Troy di film "High School Musical 2" (2007) dan "High School Musical 3: Senior Year". Kemampuan aktingnya juga dapat disaksikan di film komedi "17 Again" dan "Charlie St. Cloud".

Di kehidupan pribadi, Zac menjalin kasih dengan Vanessa Hudgens sejak mereka tampil bersama di film "High School Musical" (2006). Terkait hubungan asmara yang telah berjalan empat tahun tersebut, Vanessa pernah mengungkapkan bahwa dia dan Zac sama-sama jatuh cinta pada pandangan pertama. Saat dikonfirmasi, Zac tak membantah kalau dia sangat mencintai Vanessa. Meski demikian, Zac mengaku tak ingin membuat komitmen terlalu serius untuk menikah di usia muda. Zac memiliki target mengakhir masa lajang ketika dia telah berusia 30 tahun.

Zac Efron Lirik Lagu