Dituding Plagiat 'I'll Be Here' BTOB, Komposer 'I Know' KNK Minta Maaf
Musik

Lagu 'I Know' KNK dituding plagiat 'I'll Be Here' BTOB, komposer mengaku sudah minta maaf ke Hyunsik. Simak di sini.

WowKeren - Grup rookie KNK belum lama ini comeback dengan mini album kedua bertajuk "Remain". Baru saja rilis Kamis (17/11) kemarin, salah satu lagu dari mini album tersebut yakni "I Know" mendadak diterpa isu tak sedap.

Lagu "I Know" menuai banyak protes dari fans K-Pop lantaran dianggap plagiat "I'll Be Here" BTOB yang dirilis 2015 lalu. Beruntung kontroversi plagiat ini tak berlangsung lama dan berbelit-belit mengingat komposer lagu "I Know" KNK segera memberikan klarifikasi.

Melalui akun Instagramnya, komposer musik Kim Tae Ju pun menyampaikan permintaan maaf. Ia mengaku telah menghubungi komposer "I'll Be Here" yang tidak lain adalah Hyunsik BTOB dan menjelaskan tidak ada unsur kesengajaan atas kemiripan kedua lagu tersebut.

Berikut ini klarifikasi dari Kim Tae Ju:

"Aku menulis ini untuk menjelaskan tentang kecurigaan bahwa melodi di chorus 'I Know' dari mini album kedua KNK yang dirilis kemarin terdengar mirip dengan chorus 'I'll Be Here' BTOB (2015). Aku mendengarkan lagu BTOB itu hari ini. Aku mengkonfirmasi bahwa awal chorusnya, sekitar 2 baris memang tersengar mirip, dan aku mengakui itu kesalahanku karena tidak menyadari hal ini sebelumnya. Aku secara pribadi menghubungi komposer lagu 'I'll Be Here' BTOB, Hyunsik untuk menyampaikan permintaan maafku.

Aku juga ingin menyampaikan bahwa ini bukan plagiat dan aku minta maaf kepada fans yang menyukai musik BTOB maupun KNK atas ketidaknyamanan yang mungkin kusebabkan karena aku tidak mengecek dengan hati-hati, sebagai komposer. Aku akan bekerja keras untuk menciptakan lagu dengan lebih hati-hati dan lebih banyak usaha di masa depan."


Seperti apa ya kemiripannya? Dengarkan kedua lagunya di bawah ini:

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait