Sempat Vakum Tur, Tomo Milicevic Resmi Hengkang dari 30 Seconds to Mars
Musik

Tomo Milicevic menyampaikan pernyataan keluar dari 30 Seconds to Mars setelah selama 15 tahun bersama.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari grup band asal Amerika Serikat, 30 Seconds to Mars. Sang gitaris, Tomo Milicevic, memutuskan untuk keluar dari grup yang telah membesarkan namanya. Hal ini disampaikan Tomo melalui pernyataan yang diunggah di Twitter pada Selasa (12/6).

Sebelumnya, Tomo sudah bersama dengan Mars (sapaan akrab band tersebut) sejak tahun 2003 silam. Saat Mars kembali dengan merilis album "America" pada 6 April 2018 lalu dan menggelar tur "Monolith", Tomo sempat izin tidak bisa ikut karena alasan pribadi.

Tak ayal, vakumnya Tomo dari tur ternyata berujung kepada keputusannya untuk hengkang dari Mars. Dalam pernyataannya, Tomo mengaku tidak bisa menjabarkan dengan jelas alasannya keluar dari Mars. Namun, keputusan tersebut dinilai Tomo adalah hal yang terbaik.

"Benar-benar tidak ada cara mudah untuk menyampaikan ini jadi aku pikir, langsung ucapkan saja. Aku tidak lagi bersama dengan Thirty Seconds to Mars," bunyi pernyataan Tomo di Twitter. "Aku tidak tahu bagaimana menjelaskan dengan tulisan bagaimana aku bisa memutuskan hal seperti ini, tapi tolong percaya padaku saat aku bilang ini adalah hal terbaik bagiku dan hidupku dan juga untuk band."

Lebih lanjut, Tomo mengungkapkan perasaan dan kenangannya sebagai bagian dari Mars selama kurang lebih 15 tahun. Meski mengaku sedih, keputusan gitaris berusia 38 tahun ini tetap bulat.

"Kehormatan yang aku punya selama bertahun-tahun untuk kuhabiskan dengan kalian akan hidup di dalam hati dan pikiranku sebagai kenangan paling indah yang pernah kumiliki," sambung Tomo. "Walaupun ini sangatlah menyakitkan karena rasa sayang, dan cinta untuk semua yang terlibat, aku tahu rasa sakit ini akan cepat berlalu untukku, dan tiap orang yang merasakan hal yang sama karena aku tahu itu adalah hal yang tepat."

Selanjutnya, Tomo juga mengucapkan perasaannya bisa bergabung dengan Mars. Kini band yang terbentuk pada tahun 1998 tersebut hanya menyisakan dua member, yaitu kakak beradik Shannon dan Jared Leto.

"Aku hanya ingin bilang betapa beruntungnya aku bisa berdiri di atas panggung di hadapan kalian semua, bersama dengan Jared dan Shannon, dan berbagi kenangan yang kita lalui bersama selama lima belas tahun terakhir," imbuh Tomo. "Aku ingin kalian semua tahu bagaimana aku mencintai semua orang dan betapa aku menghargai doa baik kalian selama aku membangun keberanian untuk menulis kata-kata ini untuk kalian semua, dan aku minta maaf membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan ini."

Tak lupa, Tomo juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Jared dan Shannon. Pria bernama lengkap Tomislav Miličević ini juga akan menyimpan kenangan saat menjadi bagian dari Mars.

"Terutama aku ingin mengucapkan terima kasih untuk Jared dan Shannon karena mengizinkanku menjadi bagian kecil dari mimpi mereka dan bisa berbagi panggung dengan mereka untuk waktu yang lama," lanjut Tomo. "Aku akan menyimpan kenangan yang kita punya bersama dan aku punya rasa cinta di hatiku tiap kali mengingat hari-hari itu hingga aku menghembuskan napas terkahir. Terima kasih banyak telah memberiku kesempatan untuk hidup di salah satu mimpiku..."

Belum usai, Tomo juga memberikan pesan untuk para Echelon (sebutan fans Mars) agar tidak bersedih dan marah atas keputusannya. Menurut Tomo, meski ia telah keluar dari band, ia masih tetap menjadi bagian dari keluarga Mars. Bahkan, Tomo bisa saja ikut bersama dengan para fans menikmati konser Mars suatu hari nanti.

"Untuk para fans aku katakan ini, tolong jangan sedih atau marah karena ini dan terpenting, tolong jangan terpecah karena ini, ini adalah hal yang baik untuk semua orang. Ingat hal penting, band ini telah membawa kita SEMUA bersama, termasuk aku," tambah Tomo. "Jadi, walaupun aku keluar dari band semangatku tidak pernah menginggalkan keluarga, dan kalian tidak pernah tahu, mungkin aku kalian kan melihatku duduk disampingmu di lapangan di suatu tempat suatu hari nanti hanya ikut bernyanyi bersama... Dengan cinta dan hormat, Tomo."

Sementara itu, Mars kini disebukkan dengan tur "Monolith" yang digelar di Eropa dan Amerika Utara sejak 12 Maret 2018 lalu. Rencananya, tur ini akan digelar sebanyak 83 pertunjukan dan berakhir pada 12 September 2018 mendatang. Belum lama ini, Mars juga telah merilis video klip untuk single kedua mereka yang berjudul "Rescue Me".

Loading...

You can share this post!

Related Posts