Trainee 'I-LAND' Ini Terpilih Dapat Keuntungan Dari Produser, Fans Pro Kontra
Naver
TV

Trainee 'I-LAND' yang di tempat pertama menurut evaluasi produser akan mendapatkan total suara dua kali lipat pada 24 jam sebelum voting berakhir. Trainee terpilih itu adalah Jake.

WowKeren - "I-LAND" menghadirkan episode terbaru pada Jumat (28/8). Saat ini masih tersisa 11 trainee yang memperebutkan posisi 7 besar agar bisa debut. Trainee yang masih bertahan adalah Sunoo, Daniel, Heeseung, Sunghoon, K, Jay, Jungwon, Jake, Niki, Taki dan Hanbin.

Setelah mengikuti "tes BTS" minggu lalu di mana mereka membawakan lagu-lagu Jungkook cs, trainee I-LAND kini melakukan tes chemistry. Mereka yang membawakan lagu-lagu baru yang diproduksi bersama Bang Si Hyuk. Lima trainee menampilkan lagu "Flicker" dan sisa peserta membawakan "Dive Into You".

Sudah diumumkan jika trainee berikutnya yang akan dieliminasi akan ditentukan 100 persen melalui voting global. Meskipun ini berarti trainee di peringkat terendah akan pulang, ada juga komponen evaluasi dari produser.

Trainee di tempat pertama menurut evaluasi produser akan mendapatkan total suara dua kali lipat pada 24 jam sebelum voting berakhir. Karena Heeseung berada di posisi pertama pada saat itu, dia diberi kesempatan untuk memutuskan lagu dan timnya.


"Ini adalah keuntungan besar yang bagus tapi juga menjadi beban," ujar Heeseung. Dia memilih lagu "Flicker" dengan member Sunghoon, Jake, Jungwon dan K sebagai satu tim.

Ketika mereka melakukan penampilan, produser termasuk Bang Si Hyuk, Son Sung Deuk, dan Pdogg memuji tim "Flicker", mengatakan bahwa penampilan mereka terlihat sempurna.

Pada akhirnya, produser memilih Jake untuk mendapat keuntungan. "Ini semua berkat tim 'Flicker'. Terima kasih," ungkap Jake. Namun keberhasilan Jake ini justru menuai pro kontra dari fans "I-LAND".

"Seharusnya bisa mudah memilih Niki. Jelas mereka sudah menentukan pilihan dan mencoba memanipulasi suara demi kepentingan mereka baik dengan aturan aneh baru yang mereka buat setiap kali voting global berlangsung atau dengan jatah layar dan pengeditan. Jake tidak terlalu mencolok bagiku, maaf," tulis seorang fans.

"Mereka terus mengatakan tidak memperhatikannya tetapi juga menyebutnya berlebihan? Seperti mengambil keputusan dan berhenti membohongi diri sendiri. Jake melakukannya dengan luar biasa dan kerja kerasnya membuahkan hasil. Aku paham orang-orang sedih karena favorit mereka tidak menang, tetapi mengatakan bahwa dia tidak pantas mendapatkannya itu cuma melebih-lebihkan," pungkas fans lainnya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait