Ji Suk Jin Sesali Caranya Rawat Sang Ayah Sebelum Meninggal, Kenapa?
Selebriti

Di episode kedua 'Anti Agym' yang tayang pada Rabu (13/4), Ji Suk Jin mengungkap penyesalannya saat merawat sang ayah di masa lalu. Simak cerita lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Ji Suk Jin membuat pengakuan memilukan soal ayahnya di episode kedua "Anti Agym" yang tayang pada Rabu (13/4). Dia menyesali caranya merawat sang ayah sesaat sebelum meninggal.

Ji Suk Jin bercerita bahwa dia pernah menerapkan "pengobatan penopang kehidupan" kepada ayahnya yang sedang sakit keras. Sebagai informasi, pengobatan ini mengacu pada perawatan untuk memperpanjang kehidupan pasien yang sedang dalam proses kematian.

Dia bercerita, "Ayahku meninggal saat dia berada di rumah sakit. Dia berada dalam kondisi baik, tapi tiba-tiba mengalami gejala seperti sesak nafas. Dokter segera bertanya, 'Apakah Anda ingin dia menerima perawatan penopang hidup?'. Pada saat itu, aku bahkan tidak tahu apa itu perawatan penopang hidup."

"Dokter kemudian berkata, 'Jika dia tidak menerima perawatan yang menopang hidupnya sekarang, dia akan meninggal saat fajar, jadi tolong buat pilihan'. Setelah memikirkannya, aku menjawab, 'Oke'," ungkapnya.

Dia melanjutkan, "Ini adalah pertama kalinya aku melihat mata ketakutan ayahku ketika memutuskan perawatan yang menopang hidup. Namun kehidupan setelah perawatan itu bukanlah sesuatu yang diinginkan pasien. Ayahku hidup selama empat bulan lagi setelah itu, tapi dia mengalami kesulitan selama periode itu."


Ji Suk Jin Sesali Caranya Rawat Mendiang Ayah Saat Sakit Keras, Kenapa?

Source: tvN STORY

Saat Song Young Kyu bertanya apakah Ji Suk Jin akan kembali memilih perawatan itu jika bisa kembali ke masa lalu, sang komedian dengan tegas menjawab tidak. Namun Song Young Kyu menunjukkan posisi berbeda dengan mengatakan, "Aku akan melakukannya. Dari sudut pandang seorang anak, aku pikir aku akan mencoba membantu ayahku hidup sedikit lebih lama."

Park Joon Hyung membagikan pemikirannya, "Pendapat dari orang yang terlibat itu penting. Bukankah itu sama dengan memaksaku berolahraga saat tubuhku sedang kesakitan sekarang?".

Setelah mendengar pendapat yang lain, Ji Suk Jin berkomentar, "Tidak apa-apa jika memikirkan intubasi dalam situasi mendadak seperti kecelakaan lalu lintas atau jika kalian masih muda karena itulah tujuan dari pengobatan."

"Namun, kupikir sebaiknya tidak melakukan perawatan yang menopang kehidupan jika kalian memiliki penyakit jangka panjang atau ketika kalian sudah tua," pungkas bintang "Running Man" tersebut.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait