Aktris Hayden Panettiere Bicara Perjuangan Pulih Dari Kecanduan Alkohol dan Opioid
Selebriti

Aktris cantik Hayden Panettiere buka-bukaan soal ketergantungannya akan alkohol dan opioid di masa lalu serta perjuangannya pulih dari kecanduan tersebut.

WowKeren - Aktris cantik asal Amerika Hayden Panettiere belum lama ini menyita perhatian publik. Pasalnya, tak banyak yang tahu jika Hayden ternyata pernah kecanduan akan alkohol dan opiods.

Syukur, Hayden kini telah berhasil pulih dari kecanduan alkohol dan opiods. Ia pun berbagi cerita soal perjuangannya sembuh dari ketergantungan tersebut. Pengakuan menarik itu dibagikan Hayden melalui wawancara bersama People.

Dalam kesempatan itu, Hayden mengaku nyaris menghancurkan karier dan kehidupannya karena ketergantungan tersebut. Ia menyesali perbuatannya setiap kali mengenang masa kelam dalam hidupnya.

"Saya berada di puncak dunia dan saya menghancurkannya. Saya pikir tak masalah melakukannya, tapi kemudian ada pintu jebakkan yang terbuka," kata Hayden.

Aktris 32 tahun itu mengenang upaya kerasnya di masa lalu agar tak mengacaukan pekerjaan dan proses syuting di tengah kebiasaannya mengonsumsi alkohol dan obat-obatan. Ia tak ingin orang lain melihat sisi buruknya karena efek kecanduan tersebut.

"Saya melakukan yang terbaik untuk tidak berantakan saat di lokasi syuting dan bekerja. Saya sangat berusaha untuk tidak keluar kendali saat berada di luar," kenang Hayden.


Saking parahnya, Hayden bahkan merasa tak dapat hidup tanpa alkohol. "Seiring bertambahnya usia, obat-obatan dan alkohol menjadi sesuatu yang hampir tidak dapat saya jalani tanpanya," papar Hayden.

Usai menyadari perbuatannya salah, Hayden pun memutuskan untuk menjalani rehabilitasi. Ia melewatkan delapan bulan perawatan di pusat rehabilitasi.

Syukur, Hayden berhasil pulih dari ketergantungannya. Kini, Hayden kapok dan tak lagi mau terlibat dengan alkohol dan obat-obatan. Hayden juga bersyukur lantaran kondisinya membaik dan dapat hidup normal layaknya masyarakat lain.

"Ini adalah pilihan sehari-hari, dan saya memeriksa diri saya sendiri sepanjang waktu," beber Hayden. "Tapi saya sangat bersyukur menjadi bagian dari dunia ini lagi, dan saya tidak akan pernah terjerumus ke dunia itu lagi.

Diakui Hayden, perjuangannya pulih dan kembali hidup normal tidaklah mudah. Kini, ia merasa luar biasa akan hidupnya. Ia menyebut Tuhan telah memberikan kesempatan kedua untuknya.

"Ini tidak mudah dan ada banyak pasang surut. Tetapi saya tidak menyesali bahkan hal-hal terburuk yang telah terjadi pada saya," pungkasnya. "Saya merasa luar biasa berhasil. Dan saya merasa seperti saya memiliki kesempatan kedua."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait