BTOB Tinggalkan Cube Bukan Karena Uang DP Rp 71 Miliar
Instagram/cube_official_btob
Musik

Cube Entertainment menanggapi laporan Sports Chosun dengan menyatakan bahwa fee kontrak yang disebutkan dalam artikel berita bukanlah bagian dari topik yang didiskusikan dengan member BTOB.

WowKeren - Keenam member BTOB resmi meninggalkan Cube Entertainment hari ini, Senin (6/11). Alasan boy grup tersebut tak memperpanjang kontrak mereka pun menjadi topik bahasan. Rupanya, uang down payment atau DP sebesar RP 71 miliar bukan menjadi alasan mereka keluar.

Media Korea Sports Chosun melaporkan bahwa walaupun semua member BTOB ingin menjaga grup mereka tetap utuh dan mendiskusikan syarat perpanjangan kontrak dengan agensi hingga tahap akhir, negosiasi pembaruan kontrak tetap gagal. Pasalnya, Cube meminta sebagian dari total pendapatan BTOB sebagai imbalan atas pemberian hak merek dagang kepada mereka untuk menggunakan nama grup.

Sebelumnya pada 1 November, BTOB yang kontraknya hampir habis dikabarkan telah dihubungi oleh beberapa agensi lain. Eunkwang dan kawan-kawan mendapat tawaran kontrak grup dengan fee sebanyak 6 miliar won atau sekitar Rp 71 miliar.


Cube Entertainment menanggapi laporan Sports Chosun dengan menyatakan bahwa fee kontrak yang disebutkan dalam artikel berita bukanlah bagian dari topik yang didiskusikan member BTOB dengan agensi. Cube juga mengaku tak tahu dari mana sumber laporan tersebut.

"Terkait nama grup BTOB, kami berdiskusi positif dengan para member mengenai hak merek dagang. Kami akan memberikan informasi lebih lanjut setelah kami mencapai keputusan akhir. Saat ini, kami tidak dapat memberikan rincian spesifik dan memverifikasi sumber informasi yang disebutkan dalam artikel tersebut," kata Cube.

Dikabarkan bahwa Cube Entertainment meminta persentase pendapatan grup yang dirahasiakan. Hal ini diusulkan oleh agensi sebagai imbalan bagi BTOB untuk tetap mempertahankan merek dagang mereka. Akhirnya, hal itu berujung pada keputusan untuk tidak memperbarui kontrak mereka.

Sementara itu, kontrak pertama BTOB berakhir Maret 2019 atau 7 tahun setelah debut, tapi para member telah memperbarui kontrak mereka lebih awal pada Juli 2018. Kini, masa berlaku kontrak kedua sudah habis dan tak ada perpanjangan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait