Red Velvet Diduga Jadi Korban Diskriminasi SBS 'Inkigayo'
Musik

Red Velvet menampilkan 'Chill Kill' di 'Inkigayo.' Netizen membandingkan video fancam masing-masing member dengan idol dari grup lainnya dan menemukan perbedaan dalam pemilihan thumbnail.

WowKeren - Red Velvet menjalani comeback stage pekan lalu setelah merilis full album ke-3 mereka yang berjudul "Chill Kill" pada 13 November. Video fancam performance girl grup tersebut menjadi sorotan dan pihak SBS "Inkigayo" dituding melakukan diskriminasi terhadap mereka.

Minggu (19/11) lalu, Red Velvet menampilkan title track terbaru mereka, "Chill Kill" di "Inkigayo." Netizen membandingkan video fancam masing-masing member dengan idol dari grup lainnya dan menemukan perbedaan dalam pemilihan thumbnail.

Red Velvet Diduga Jadi Korban Diskriminasi SBS \'Inkigayo\'

Pann Nate

Thumbnail video fancam para member Red Velvet di "Inkigayo" yang dibagikan channel YouTube SBS K-POP tampak seperti tangkapan layar yang hanya diberi logo. Ini membuat ekspresi Irene dan kawan-kawan di thumbnail fancam mereka terlihat tak terlalu bagus.


Berbeda dengan Red Velvet, video fancam idol-idol lainnya seperti aespa, ZEROBASEONE, KISS OF LIFE dan Stray Kids terlihat diambil dari momen ending fairy di mana idol-idol itu sudah siap dan berpose untuk kamera. Ini membuat thumbnail video mereka terlihat bagus.

Red Velvet Diduga Jadi Korban Diskriminasi SBS \'Inkigayo\'

Pann Nate

Perbedaan ini menjadi sorotan netizen di komunitas online Pann Nate. Menurut netizen, SBS memperlakukan Red Velvet dengan buruk dan melakukan diskriminasi terhadap girl grup beranggotakan 5 orang tersebut.

"Mereka benar-benar melakukannya dengan kasar," komentar netizen. "SBS benar-benar memperlakukan Red Velvet seperti sampah," kata netizen lainnya. "Sepertinya mereka menerima 'power trip' dari orang itu," imbuh yang lain.

"Aku nggak terlalu memikirkannya, tapi melihatnya seperti itu, thumbnail-nya memang menonjol dengan cara yang nggak tulus...," ujar netizen. "Perbedaannya parah banget. Apakah mereka membiarkan anti-fans Red Velvet membuat thumbnail itu?" tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait