Pemain 'Zombieverse' Dex Santuy Hadapi Kritik Imbas Rekomendasikan 'Made in Abyss'
Instagram/dex_xeb
Selebriti

Bintang ‘Zombieverse’ dan ‘Single’s Inferno 2’, Dex, menjawab kritik yang ditujukan padanya terkait rekomendasi anime ‘Made in Abyss’ yang baru-baru ini menjadi kontroversi.

WowKeren - YouTuber Dex santuy menghadapi kritik imbas dirinya merekomendasikan anime “Made in Abyss”. Pemain “Zombieverse” dan “Single’s Inferno” itu beberapa waktu terakhir jadi salah satu selebriti yang terkena kritik imbas fenomena idol cowok menonton anime kontroversial itu.

Pada Kamis (23/11), Dex muncul di konferensi pers MBC “Adventure by Accident” yang akan ditayangkan dalam waktu dekat. Pemilik nama asli Kim Jinyoung itu menggunakan kesempatan itu untuk menjawab permasalahan yang muncul akibat dirinya pernah membahas “Made in Abyss” dalam salah satu videonya.

Dex terseret kontroversi “Made in Abyss” karena pernah merekomendasikan anime itu yang belakangan diduga mengandung unsur pedofilia dan kekerasan anak karena penggambaran karakter seperti anak kecil dengan pakaian terbuka. Dengan santai, Dex meminta semua orang tidak khawatir karena pandangannya tidak sama dengan kecurigaan orang-orang.

“Tolong jangan terlalu khawatir. Aku percaya bahwa masalah ini disebabkan oleh perbedaan perspektif, karena kita semua menjalani kehidupan yang berbeda dan memiliki pengalaman yang berbeda,” kata Dex.

Meski demikian, Dex memahami apa yang dirasa bukan masalah bisa berbeda untuk orang lain. Ia meyakinkan telah menjalani kehidupannya dengan baik terlepas dari media apa yang ia konsumsi.

“Aku telah menjalani kehidupan yang baik hingga saat ini. Namun apa yang aku anggap tidak bermasalah mungkin masih dianggap sebagai masalah oleh orang lain, jadi aku akan berhati-hati dalam hal itu mulai sekarang,” ungkap Dex.


Seterusnya, Dex akan tetap menapak tanah dalam kehidupan dengan mencoba memahami apa yang menjadi kekhawatiran orang lain. Maka dari itu, ia berjanji akan lebih berhati-hati di masa depan.

“Aku akan terus melakukannya menjalani kehidupan yang membumi, sambil melakukan penyesuaian agar tidak membuat orang lain khawatir, termasuk penggemar yang khawatir padaku,” pungkas Dex.

Nama Dex terseret karena konten video yang membahas “Made in Abyss” sebagai sesuatu yang dianggap maha karya. Dex bahkan memuji tokoh utamanya dalam video YouTube tersebut.

“Secara pribadi, anime yang ingin aku rekomendasikan adalah ‘Made in Abyss’. Yang aku suka dari animasi ini adalah itu penuh dengan pembalikan. Awalnya terlihat cerah dan ceria. Tapi ada peninggalan semacam ini di dalam lubang. Ada banyak level dalam hal ini sebanyak 5 tingkat,” kata Dex.

Kemudian, Dex melanjutkan, “Dia punya satu tujuan. Dari gadis yang memulai semuanya, dia mengalami banyak hal, dia menerima banyak luka, dia mengatasinya dan tumbuh dewasa. Dan akhirnya, dia mencapai tujuannya.”

Selain Dex, Soobin TXT, Taeyong NCT, Woozi SEVENTEEN (II) dan Mingi ATEEZ dikritik karena pernah menyebutkan “Made In Abyss”. Semua itu bermula sejak Soobin sering muncul dalam pembahasan forum yang merembet kepada selera animenya. Setelah itu, nama idol lainnya terseret dan bukan hanya para laki-laki melainkan perempuan seperti Miyawaki Sakura LE SSERAFIM.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru