Denise Chariesta dan 7 Artis Ini Hadapi ASI Bermasalah hingga Ada yang Dilarikan ke UGD
Instagram
Selebriti

Tak semua ibu lancar dalam menyusui bayinya seperti yang alami oleh Denise Chariesta. Para artis yang sudah jadi ibu ini juga banyak bermasalah pada ASI bahkan ada yang sampai dilarikan ke rumah sakit.

WowKeren - Denise Chariesta telah melahirkan anak pertamanya di rumah sakit didampingi oleh keluarga. Tak lama setelah lahiran, Denise pun terlihat kembali aktif bermain sosial media. Ia juga membuat konten edukasi mengenai Direct Breastfeeding (DBF).

Namun, ia mendadak curhat tidak bisa membuat konten edukasi lagi lantaran ASI-nya atau Air Susu Ibu bermasalah. Ia mengungkapkan bahwa tiba-tiba saja ASI yang dimilikinya tidak mau keluar, menyebabkan kesulitan dalam menyusui anaknya. Denise menduga bahwa kendala ini datang terkait dengan perlakuan negatif dari netizen usia video menyusuinya viral.

Tak semua ibu lancar dalam menyusui bayinya seperti yang dialami oleh Denise. Para artis yang sudah jadi ibu juga banyak yang mengalaminya bahkan ada yang sampai dilarikan ke rumah sakit. Simak siapa saja:

(wk/rosi)

1. Denise Chariesta


Denise Chariesta
Instagram/denisechariesta91

Denise Chariesta pernah mengaku mengalami AIS yang mamper imbas dari stres pada 13 November lalu di natagram Story. Ia merasa sedih bukan main khawatirkan buah hatinya yang belum bisa menikmati ASI sebagai asupannya.

Tak menyerah, kala itu, pelantun "Pala Bapak Kau" ini konsultasi dengan pihak medis. Ia mendengarkan berbagai saran termasuk salah satunya dengan tetap berinteraksi pada sang bayi.

Sedihnya, Denise kini kembali curhat bahwa ia mengalami hal serupa bahkan. Ia menganggap akibat dari perlakuan negatif dari netizen yang menilainya tidak senonoh dalam konten YouTube-nya. Denise diduga stres akibat dibully di media sosial.

2. Poppy Bunga


Poppy Bunga
Instagram/poppybungariphat

Pada tahun 2018, Poppy Bunga melahirkan anak keduanya. Ia mengaku mengalami beberapa hal berbeda dar kelahiran anak pertama. Tante Glenca Chysara ini juga sempat panik karena ASI baru keluar pada hari ketiga usai kelahiran. Anaknya tak berhenti menangis membuat Bunga sangat cemas.

3. Chelsea Olivia


Chelsea Olivia
Instagram/chelseaoliviaa

Chelsea Olivia juga mengalami clogged milk ducts atau tersumbatnya saluran ASI usai melahirkan anak keduanya dengan Glenn Alinskie. Ia sempat merasa meriang, lemas hingga mood yang berubah menjadi berantakan. Karena air susu tersumbat, payudaranya pun mengalami bengkak hingga nyeri.

Segala cara dilakukan oleh pasangan ini mulai dari kompres air hangat, DBF, hingga pijat oksitosin oleh Glenn. Sebagai suami, aktor ini sigap membantu Chelsea. Ia bahkan berusaha memberi contoh sang putra untuk belajar menggunakan empeng.

4. Citra Kirana


Citra Kirana
Instagram/citraciki

Mastitis merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang kaum ibu menyusui. Ini merupakan peradangan pada jaringan payudara. Hal ini dialami oleh Citra Kirana atau Ciki bahkan membuatnya demam parah hingga dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD). Suhu tubuh istri Rezky Aditya ini melonjak hingga 39,6 derajat celcius sat tengah malam.

Diketahui, sata itu Ciki sedang masa menyusui putranya, Keene Atharrazka Adhitya. Ia tidak rutin memompa ASI-nya karena merasa persediaan melimpah. Alhasil karena tidak pernah memompa ASI sama sekali, ia mengalami mastitis.

5. Tantri Kotak


Tantri Kotak
Instagram/tantrisyalindri

Tantri Kotak sedih karena tak bisa memberikan ASI eksklusif untuk anak keduanya. Rupanya istri Arda Naff ini mengalami luka yang cukup serius pada payudaranya. Luka ini akibat anaknya itu sering menggigit puting sang ibu hingga mengalami luka. Di umur yang masih 20 bulan, Tantri pun terpaksa menyapihnya.

6. Shireen Sungkar


Shireen Sungkar
Instagram/shireensungkar

Shireen Sungkar mengalami mastitis saat melahirkan anak ketiganya pada April 2018 lalu. ASI-nya sempat lancar hingga ia mengalami mastitis. Istri Teuku Wisnu ini pun harus bolak balik ke rumah sakit. Diungkap Shireen, ia juga pernah mengalami pernah mengalami infeksi hingga nyaris terkena mastitis saat menyusui anak keduanya.

7. Siti Badriah


Siti Badriah
Instagram/sitibadriahh

Siti Badriah atau Sibad mengalami puting datar yang membuat sang putri kesulitan menyusu. Agaknya istri Krisjiana Baharudin ini panik dan terus menangis di rumah sakit karena tidak mengeluarkan ASI.  Sibad bahkan sampai berteriak dan harus ditenangkan oleh suaminya. Sebagai suami, Krisjiana selalu siaga di samping Sibad dan berusaha menenangkannya.

8. Zaskia Adya Mecca


Zaskia Adya Mecca
Instagram/zaskiadyamecca

Zaskia Adya Mecca mengalami mastitis sata melahirkan anak kelimanya. Kondisi ini membuat dirinya demam dan payudaranya sakit ketika disentuh. Peka dengan hal ini, Zaskia berpesan pada semua ibu terutama yang baru menyusui untuk belajar mengenai mastitis.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait