Opick Beri Pembelaan usai Sang Putri Dikritik Gegara Gaya Hijab Perlihatkan Rambut
Instagram/ghaniyasalma
Selebriti

Meski gaya hijab sang putri menuai kritik pedas netizen, Opick mengaku tidak akan menegur keras anaknya. Opick justru membebaskan putrinya untuk menemukan jati dirinya sendiri.

WowKeren - Penampilan putri Opick, Ghaniya Salma, belakangan menjadi perbincangan netizen. Pasalnya, Ghaniya kerap memperlihatkan penampilan berhijab yang dinilai tidak biasa. Dalam beberapa unggahan Instagram pribadinya, Ghaniya terlihat mengekspos sebagian rambutnya di depan kamera.

Cibiran dan komentar pedas tak ayal ditujukan untuk putri Opick tersebut. Menanggapi hal ini, Opick pun pasang badan membela sang putri.

Menurut Opick, ia tidak akan menegur keras sang putri. Ia membebaskan putrinya untuk menemukan jati dirinya sendiri.

"Gini, kita itu kerasnya sama kita sendiri, sama orang lain kita kasih ringan, dan proses," ungkap Opick saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, baru-baru ini. "Siapa sih yang nyangka dulu saya rambut panjang, enggak karuan, terus sekarang saya begini, siapa yang nyangka."

Opick pun mencoba memberikan kesempatan kepada Ghaniya. Ia lebih memperhatikan proses sang putri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

"Kasih kesempatan orang lain untuk dia punya proses dia menemukan dirinya, termasuk kita harus sabar memberi kesempatan kepada diri untuk berubah," lanjut Opick. "Maafin diri sendiri, kasih kesempatan untuk dia jadi baik. Termasuk anak, pelan-pelan."

Meski sikap Opick berpotensi menimbulkan kontroversi, ia akan tetap bergeming. Dalam mengajarkan kebaikan, Opick memilih cara perlahan-lahan tapi bermakna.


"Mungkin ada yang kurang sepaham tapi mungkin karena keterbatasan kita, bukan agama yang salah, tapi cara kita yang terbatas," imbuh Opick. "Memberi kesempatan untuk orang lain pelan-pelan dia berubah menjadi sesuatu yang penuh cinta."

Soal kritik pedas netizen, Opick tidak mau ambil pusing. Ia sadar betul jika kelakuan anaknya pasti akan menuai kritik.

"Ya enggak apa-apa, itu bagian dari kelemahan saya. Apalagi, ada satu anak perempuan saya yang bilang dia enggak mau kerudung, dia main band rock, sudah bikin lagu sendiri. Wah, ini gimana kalau dia keluar?" tambah Opick. "Tapi, saya lihat dia kayak saya di masa lalu, kayak saya persis. Tapi, kasih kesempatan, kasih contoh."

Kehidupan Opick memang tidak pernah lepas dari sorotan. Tidak hanya soal anak-anaknya, Opick juga kerap menyita perhatian publik lantaran pernikahannya.

Opick pertama kali diketahui menikah dengan seorang wanita bernama Dian Rositaningrum pada 15 Juli 2002 lalu. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai 5 orang anak. Namun, bahtera rumah tangga yang sudah dibangun selama hampir 16 tahun itu harus kandas.

Opick lantas diketahui menikah siri dengan penyanyi latarnya sendiri yang bernama Wulan Mayasari. Pernikahan itu sempat ditentang ayah Wulan. Namun, tak lama setelah berita pernikahan itu beredar, Wulan dikabarkan meninggal dunia pada 18 Maret 2018 karena keguguran dalam persalinan.

Usai kepergian Wulan, isu poligami kembali menerpa Opick. Ia disebut-sebut dekat dengan politikus Yulia Mochamad. Namun, Opick justru membawa kabar bahagia dengan menikahi Bebi Silvana pada 17 Desember 2018 di Hotel Aryaduta, Bandung.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait