Berharap Bertemu Kaum Gay Lain, Ian McKellen Putuskan Jadi Aktor
Film

Dahulu Ian pernah mengira dirinya adalah satu-satunya orang gay di Inggris, sehingga ia merasa senang bisa bertemu kaum gay lainnya.

WowKeren - Setiap orang memiliki alasan dan pertimbangan sendiri dalam menentukan jalan hidupnya. Begitu pula yang dilakukan oleh Ian McKellen. Aktor berusia 70 tahun yang mengungkapkan bahwa dirinya homoseksual di tahun 1988 ini mengaku kalau ia termotivasi menjadi seorang aktor hanya untuk bertemu dengan kaum gay lainnya.

"Saya pernah mendengar kalau banyak aktor profesional yang homoseksual. Bagi saya, akting merupakan sebuah kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang seperti itu," ucap Ian pada surat kabar Jerman, Frankfurter Allgemeine Zeitung. "Ketika saya masih muda, saya smengira saya adalah satu-satunya orang gay di Inggris. Itulah mengapa saya senang bisa bertemu dengan sesama gay di dunia akting."

"Anda tahu, di jaman saya dulu, hubungan asmara antar sesama jenis di Inggris bisa membuat anda masuk penjara," imbuh pemeran penyihir Gandalf di film trilogi "Lord of the Rings". "Homoseksualitas merupakan hal yang terlarang. Tak pernah terpikirkan ada guru, politikus ataupun petugas pemadam kebakaran yang homoseksual."


Bahkan gara-gara keterbukaannya kalau ia seorang gay pernah membuat Ia kehilangan peran utama di film. "Saya seharusnya memerankan karakter utama di film Harold Pinter, 'Betrayal', yang kemudian peran itu jatuh pada Ben Kingsley dan Jeremy Irons. Produser Sam Spiegel melontarkan komentar tentang istri dalam sebuah rapat dan saya menjawabnya dengan mengatakan kalau saya beruntung menjadi seorang gay. Saya langsung ditunjukkan pintu keluar," kenang Ian.

Meski sempat kehilangan peran, Ian mengaku kalau ia tak pernah menyesalinya karena hal itu tak dapat dielakkan. "Saya tidak memaksa orang lain untuk melakukan hal yang sama, tetapi pilihan alternatif lainnya sungguh menakutkan: kebohongan, rasa takut, kerahasiaan. Setiap orang gay yang saya temui meyakinkan saya bahwa keterbukaan merupakan keputusan terbaik dalam hidup," tandas Ian.

Nama Ian terkenal lewat perannya sebagai Magneto seperti di film "X-Men" (2000) dan "X-Men 2". Dia juga terkenal sebagai penyihir Gandalf the Grey di film trilogi "Lord of the Rings". Rencananya, Ian akan kembali menghidupkan karakter Gandalf dalam film terbarunya, "The Hobbit" dan "The Hobbit 2".

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru