Vokalis Korn Hadirkan Tiga Lagu Baru Untuk Proyek Solo Album
Musik

Jonathan Davis telah menampilkan single perpaduan rock dan musik Arabian, "Final Days", dan dua single rock "Happiness" dan "Medicate".

WowKeren - Vokalis band Korn, Jonathan Davis, telah menghadirkan tiga single baru ciptaannya via blog Soundcloud milik Jonathan. Meski belum diketahui pasti, kemungkinan tiga single tersebut beraliran rock ini merupakan bagian dari proyek solo album Jonathan yang telah tertunda beberapa tahun karena kesibukan menggarap album baru bagi Korn.

Cukup unik menyimak tiga lagu baru tersebut. Di single "Final Days", Jonathan memadukan musik slow rock dengan aliran musik khas Arabian. Sementara, "Happiness" lebih menampilkan ciri khas musik rock bertempo sedang dan permainan instrumen drum. Tak terlalu berbeda dengan single kedua, "Medicate" juga kental mengusung aliran musik rock namun dengan tempo pelan dan dipadukan dengan unsur permainan musik elektro.

Dua tahun lalu, Jonathan mengaku kalau ia masih antusias merilis solo albumnya. Vokalis yang kini berusia 40 tahun ini sempat menjanjikan akan menghadirkan sebuah album gila yang sama sekali berbeda dengan karya musik Korn.

"Saya ingin debut album (studio) itu menjadi sebuah album yang menakjubkan. Saya ingin semua lagunya berbeda dan hebat dan sangat artistik," kata Jonathan pada The Pulse of Radio. Saya ingin menampilkan sebuah album gila yang belum pernah didengar sebelumnya karena album itu mengusung aliran musik dunia dan bernuansa kelam seperti karya musik rocker Peter Gabriel dan saya ingin semua lagunya berbeda dengan milik Korn."

Nama Jonathan terkenal sejak ia bergabung dengan Korn di 1993. Saat ini, personil tetap band pelantun single hits "Freak on a Leash" dan "Here to Stay" tersebut selain Jonathan yakni gitaris James "Munky" Shaffer, bassist Reginald "Fieldy" Arvizu dan drummer Ray Luzier. Dalam perjalanannya, Korn telah meraih penghargaan Grammy 2000 untuk kategori Best Short Form Music Video "Freak on a Leash" dan Best Metal Performance Grammy 2003 untuk single "Here to Stay".


Akhir bulan lalu, gitaris James mengumumkan rencana penggarapan album ke-10 sebagai kelanjutan album "Korn III: Remember Who You Are" (2010). Diungkapkan James, penggarapan album yang akan rilis 2012 itu akan dikerjakan sekitar April.

Berikut ini tiga single karya Jonathan Davis:

  • "Final Days"

  • "Happiness"

  • "Medicate"

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel