Haykal Kamil Belajar Tahan Amarah di Bulan Puasa
Selebriti

Pemain sinetron ini memiliki kiat jitu agar dirinya tidak gampang terpancing emosi jika ada kejadian yang bisa memancing amarahnya.

WowKeren - Memerangi hawa nafsu merupakan inti dari beribadah puasa di bulan suci Ramadhan selama 30 hari. Begitu juga aktor tampan Haykal Kamil. Ia mengakui tidak mudah baginya untuk menahan amarah.

"Mungkin karena umur gue masih muda, jadi ada aja yang bisa bikin gue jadi gampang marah. Dan di bulan puasa ini gue lagi belajar untuk bisa mengendalikan amarah gue," akuinya.

Dalam belajar mengendalikan rasa amarah pada saat dirinya berpuasa. Pemain sinetron ini memiliki kiat jitu agar dirinya tidak gampang terpancing emosi jika ada kejadian yang bisa memancing amarahnya.


"Kayak tadi sore, barusan aja di jalan tiba-tiba ada segerombolan cowok deketin mobil gue dan langsung minta kenalan sama gue. Gue berpikir dari pada gue marah-marah yang bisa bikin batal puasa gue, dan karena di ramadhan ini gue lagi mau belajar menahan marah. Akhirnya gue diam dan pura-pura mainin gadget tablet tadi di mobil," jelas Haykal saat ditemui di Preskon Universal Media Gathering di Jakarta Selatan, Kamis (11/7).

Tidak ada ritual khusus yang dilakukan presenter program "Status Selebriti" SCTV ini dalam menjalani puasanya hari-hari. Padatnya jadwal kegiatan yang ia lakukan, tidak membuatnya lupa untuk beribadah.

"Sahur dan pas berbuka puasa gue makannya biasanya. Palingan untuk berbuka puasa gue biasa minum air madu. Sesuatu yang manis dulu dan enggak makan nasi. Sebisa mungkin sholat teraweh dan baca Al-Quran gue lakukan di bulan Ramadhan," jawab Haykal.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait