Robert Downey Jr. Aktor dengan Bayaran Termahal Versi Forbes
Selebriti

Robert Downey Jr. berhasil meraup pendapatan mencapai USD 75 juta (sekitar Rp 752 miliar) selama Juni 2012 hingga 2013.

WowKeren - Robert Downey Jr. dinobatkan sebagai aktor dengan bayaran termahal versi majalah Forbes. Predikat ini memang pantas ia sandang mengingat sejumlah filmnya termasuk "Iron Man 3" yang sukses di box office. Selama setahun terakhir, aktor berusia 48 tahun itu sukses meraup pendapatan mencapai USD 75 juta (sekitar Rp 752 miliar).

Pendapatan ini ia raih selama Juni 2012 hingga 2013 dan membuatnya menduduki peringkat pertama dalam jajaran aktor termahal Hollywood. Forbes mengungkapkan predikat itu mungkin akan terus melekat pada Robert selama ia masih memerankan Iron Man. "Selama dia masih mengenakan kostum Iron Man, Robert Downey Jr. akan tetap menjadi aktor termahal Hollywood," tulis Forbes.

Sementara itu, peringkat keduanya diraih oleh Channing Tatum dengan penghasilan sebesar USD 60 juta (sekitar Rp 602 miliar). Sebagian besar pendapatan ini ia terima dari kesuksesan "Magic Mike". Dalam film itu Channing juga bertindak sebagai produsernya dan membiayainya sendiri bersama sutradara Steven Soderbergh sehingga sebagian besar keuntungan film tersebut masuk ke kantongnya karena tak perlu membaginya dengan studio.

Selanjutnya peringkat ketiga dan keempat ditempati oleh Hugh Jackman dan Mark Wahlberg dengan pendapatan USD 55 juta (sekitar Rp 551 miliar) dan USD 52 juta (sekitar Rp 521 juta). Hugh Jackman menduduki posisi ini atas kesuksesan "Les Miserables" di box office meskipun ia gagal meraih Oscar untuk perannya di film tersebut. Sedangkan Mark Wahlberg yang saat ini membintangi "Transformers 4" meraih peringkat keempat karena kesuksesan film komedi "Ted".


Aktor-aktor lainnya yang masuk dalam daftar tersebut antara lain Dwayne Johnson, Leonardo DiCaprio dan Tom Cruise. Selain itu juga ada Denzel Washington di urutan kesembilan dan Liam Neeson di posisi terakhir.

Simak 10 besar daftar aktor dengan bayaran termahal 2013 versi Forbes berikut ini:

  1. Robert Downey Jr.
  2. Channing Tatum
  3. Hugh Jackman
  4. Mark Wahlberg
  5. Dwayne Johnson
  6. Leonardo DiCaprio
  7. Adam Sandler
  8. Tom Cruise
  9. Denzel Washington
  10. Liam Neeson

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait