Cal Crutchlow Gembira Ducati Resmi Pindah ke Kelas Terbuka
SerbaSerbi

Menurut Crutchlow, keputusan pindah ini akan memberikan peluang supaya Ducati bisa lebih kompetitif dengan tim lainnya.

WowKeren - Tim Ducati akhirnya resmi mengungkapkan kepindahannya ke kelas terbuka di MotoGP 2014. Salah satu rider Ducati, Cal Crutchlow, menyambut gembira keputusan tersebut.

"Gigi (General Manager Ducati, Luigi Dall'Igna) telah melakukan hal yang cerdas dan ini menjadi bukti kenapa Ducati menjadikannya sebagai pemimpin proyek ini," kata Crutchlow di sesi terakhir Tes Sepang 2, Malaysia, Jumat (28/2). "Dia telah melihat bagaimana caranya untuk memenangkan kejuaraan dan mengambil keuntungan dari itu. Itulah yang kita butuhkan."

Menurut pembalap asal Inggris tersebut, lebih banyak pihak yang memberikan dukungan ketimbang menentang. "Mungkin semua yang ada di area balapan tidak terlalu gembira, tetapi semua orang di Ducati sangat setuju. Kenapa tidak. Meski begitu, ini tak membuat kami mendadak langsung menang. Butuh waktu. Strategi ini memberikan kita ruang untuk mengembangkan kemampuan," tuturnya.


Sebelumnya, Ducati selalu kalah selama bersaing di MotoGP dimana Casey Stoner menjadi satu-satunya yang bisa menaklukkan Desmosedici dan meraih gelar juara dunia 2011. Karena itu, kelas terbuka merupakan jalan pintas untuk menyamakan level dengan Repsol Honda dan Yamaha Factory. Keuntungan yang terlihat salah satunya yakni penggunaan bahan bakar yang lebih banyak, 24 liter. Sementara, tim pabrikan hanya diperbolehkan memakai bahan bakar 20 liter.

"Kami sudah mempelajari dengan detil mengenai regulasi teknis yang baru. Kami sudah memutuskan bahwa kelas terbuka merupakan hal yang paling menarik bagi Ducati," terang GM Ducati, Luigi Dall'Igna. "Kami sangat percaya diri bahwa paket elektronik yang disediakan Magneti Marelli dan Dorna memiliki kualitas yang sangat bagus."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru