Gara-Gara AOA 'Salah Menang', Fans Seventeen Teliti Skor di 'The Show'
Musik

Fans minta penjelasan 'The Show' karena khawatir terjadi kesalahan terkait kemenangan AOA atas Seventeen.

WowKeren - Kontroversi kesalahan atas kemenangan AOA di "Music Bank" beberapa waktu lalu ternyata masih berbuntut panjang. Akibatnya, fans lantas mengecek kembali kemenangan-kemenangan yang diraih AOA di program musik lain.

Salah satunya adalah kemenangan AOA atas Seventeen (II) di "The Show" episode 24 Mei lalu. Di episode tersebut, AOA memperoleh total poin 8.192 selisih 116 poin dari Seventeen dengan total 8.076.

Fans khawatir, dalam kasus seperti ini Seventeen berpotensi sebagai pemenang. Mereka lantas meminta penjelasan dari "The Show" dan inilah jawaban pihak yang bertanggung jawab atas program musik tersebut.


"Kalau kesalahan terjadi dari pihak Tiongkok, maka akan sulit memperbaikinya dari Korea. Itu benar bahwa kesalahan sementara bisa mempengaruhi nilai Seventeen," kata perwakilan "The Show" seperti dilansir dari Soompi. "Untuk hasil diumumkan selama siaran langsung, namun, kami memulihkan poin yang sempat eror. Dengan demikian peringkat tersebut benar dan AOA peringkat 1 sementara Seventeen ranking 2."

Di sisi lain, "The Show" memang memakai metode penilaian yang berbeda dari "Music Bank". Di "The Show", mereka menghitung 70 persen (Korea 35 persen dan Tiongkok 35 persen) voting fans sebelum siaran langsung, sedangkan sisanya 30 persen real-time (15 persen Korea dan 15 persen Tiongkok).

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru