Marissa Haque Ikut Sebarkan Berita Ini, Ternyata Cuma Hoax?
Selebriti

Marissa Haque disebut-sebut turut menyebarkan berita hoax melalui media sosial.

WowKeren - Ada kabar terbaru datang dari artis sekaligus politikus Marissa Haque. Kali ini, istri rocker Ikang Fawzi tersebut ramai diperbincangkan para netter. Pasalnya, Marissa turut menyebarkan sebuah berita melalui akun Twitter miliknya belum lama ini.

Marissa membagikan berita yang ditulis oleh akun bernama "Ustadzah Oki Setiana Dewi" di media sosial Facebook. Akan tetapi, belum diketahui apakah akun tersebut benar-benar milik Oki atau bukan.

Dalam berita tersebut, terlihat seorang pria bule yang terbaring di sebuah rumah sakit dengan jari-jarinya tampak menghitam. Selain itu, Marissa menuliskan bahwa pria tersebut telah terkena azab. Pasalnya, pria itu disebut-sebut pernah membakar dan merobek Alquran di Amerika.

Akan tetapi, setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata pria tersebut bukan sakit lantaran terkena azab. Melainkan terkena wabah penyakit akibat mengambil tikus di mulut kucing. Pria bule tersebut terinfeksi penyakit pes melalui gigitan kucing pada tangannya.


Rupanya, berita mengenai pria bule tersebut pun telah dikabarkan oleh media Daily Mail UK pada 19 September 2012 silam. Pria bule tersebut diketahui telah memjalani operasi untuk mengamputasi jari-jari tangan dan kakinya akibat terkena penyakit pes.

"'Aku sangat bahagia bisa hidup': Korban penyakit pes telah melalui proses amputasi jari tangan dan kaki yang menyakitkan selama 2,5 jam operasi," bunyi tulisan di berita tersebut. Hal ini membuat publik menyebut Marissa menyebarkan berita bohong atau hoax.

Para netter pun ikut memberi komentar pedas mengenai kejadian tersebut. Mereka menyebut Marissa mempermalukan dirinya sendiri lantaran menyebarkan berita hoax. Para netter bahkan mempertanyakan gelar doktor yang dimiliki Marissa.

"Malu2in almamater aj Tante, sekolah tinggi2 bedain berita hoax sama fakta aj ga bs wkwkwkwkwkwk," komentar akun @kita*****rah. "Duh tante maylafft tobat ahhh.. malu ih sama gelar..." tambah akun @sibu****lianty. "Kalo gue jadi dia, seriusan gue malu sama gelar gue," sahut akun @geg***05.

"Ibu ini beneran doktor ya???" tulis akun @septy*****nihin. "Sekolah sampe gelar seabrek.. Tp suka sebar hoax.." imbuh akun @dwi***yds. "Uuuh...katanya S3 tapi kok gak bisa beda mana berita benar dan hoax...kurang ilmukah?" tambah akun @ava***p6.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru