Mantap Pakai Jilbab, Mulan Jameela Ungkap Alasan Berhijrah
Instagram/mulanjameela1
Selebriti

Mulan Jameela terlihat semakin mantap mengenakan jilbab setelah kepulangannya dari wisata religi di Palestina.

WowKeren - Pasangan artis Ahmad Dhani dan Mulan Jameela belum lama ini melakukan wisata religi ke Palestina. Sebuah kejadian menegangkan pun memulai perjalanan wisata mereka. Kala itu, angin bertiup sangat kencang sebelum pesawat mendarat sampai membuat mereka ketakutan dan mempererat genggaman tangan.

Berbagai kejadian yang mereka lalui selama melakukan wisata religi membuat keimanan keduanya bertambah. Dhani bahkan sempat mengatakan keinginannya melihat Mulan berhijab. "Mas Dhani pengin aku pakai jilbab, cuma mungkin akunya saja belum terketuk. Namanya juga manusia, ya," ungkap Mulan saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, pada Kamis (24/5).

Meski begitu, Mulan sebenarnya juga ingin segera berhijab. Perjalanannya bersama Dhani selama sembilan hari di Palestina membuat keinginannya untuk hijrah semakin kuat. "Aku ngelihat banyak hal di sana. Aku mau pakai jilbab bukan karena dari Palestina saja, tapi memang dari Palestina ini semakin menancapkan hati aku untuk berjilbab," lanjut Mulan.

Di usianya yang sudah hampir kepala empat membuat Mulan lebih memikirkan soal akhirat. Menurutnya, masih ada banyak sekali kekurangan yang harus segera ia perbaiki dalam hal keagamaan.

"Yang terbesit adalah, usia segini mau ngapain lagi? Mau kejar apa lagi? Manusia hidup di dunia mau berapa lama lagi?" tambah Mulan. "Walaupun seratus tahun, itu kan enggak terukur. Pada saat nanti kita di akhirat itu, yang berjuta tahun lamanya tinggal di sana dan bukan jutaan tahun lagi, tapi kekal hidup di akhirat nanti. Aku mikirnya, aku masih banyak banget PR yang aku harus lakukan."


Keinginan Dhani untuk melihat istrinya berhijab rupanya sudah diungkap sekitar 10 tahun yang lalu. Namun, Mulan terus menunda hingga akhirnya ia memutuskan untuk berhijab setelah satu kontrak pekerjaannya selesai.

"Pas pulang (dari Palestina) kan, aku belum pakai kerudung karena ada satu pekerjaan yang belum bisa aku pakai kerudung, jadi diundur dulu. Aku pikir, ya sudahlah, nanti selesai acara itu aku pakai kerudungnya," cerita Mulan. "Terus, aku kayak ngelebihin satu hari. Kata Mas Dhani, 'Lho, katanya habis acara itu mau berjilbab, mana?'. Terus aku bilang lupa."

Sejak berhijab, Mulan semakin memperketat ibadahnya. Ia pun tak takut kehilangan pekerjaan, karena menurutnya rezeki itu sudah ditentukan porsinya oleh Tuhan. Ia justru lebih fokus memperdalam ilmu agama untuk bekal masa depannya.

"Masalah kerjaan, aku sih udah lillahi ta'ala, semua rezeki Allah yang atur, kita kan niatnya mau memperbaiki diri, lah. Semakin tahun kan semakin berpikir, usia nih bukannya bertambah tapi berkurang. Jadi, waktu kita hidup di dunia ini, semakin berkurang," tandas Mulan. "Jadi ya sudah, bukan uber-uberan mikir dunia lagi, uber-uberan gimana caranya mikirin harus banyak bekal nanti."

Keputusan Mulan berhijab juga diiringi restu para fans. Meski sempat terlihat menggunakan hijab sederhana, beberapa fans terus menyemangati agar Mulan bisa segera menutupi bagian dadanya.

(wk/Afif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru