Pangeran Harry dan Meghan Markle Kembalikan Kado Pernikahan Senilai Rp 170 Miliar
Selebriti

Pengembalian ini dilakukan lantaran Istana melarang anggota Kerajaan menerima hadiah dalam bentuk apapun yang tujuannya komersial.

WowKeren - Setiap pasangan pengantin yang baru saja menyelenggarakan pernikahan tentunya akan mendapat berbagai hadiah dari tamu undangan, tak terkecuali Meghan Markle dan Pangeran Harry. Usai menggelar Royal Wedding pada 19 Mei lalu, Duke dan Duchess of Sussex ini dikabarkan mendapatkan berbagai hadiah bernilai fantastis.

Namun sayangnya, Harry dan Meghan dikabarkan mengembalikan seluruh hadiah yang diperkirakan hampir bernilai USD 12,3 juta (sekitar Rp 170 miliar) tersebut. Hal ini mereka lakukan lantaran ada peraturan pihak Istana yang melarang anggota Kerajaan menerima hadiah dalam bentuk apapun yang tujuannya komersial. Atas larangan ini, Harry dan Meghan meminta kepada siapun yang telah memberi hadiah untuk mendonasikannya ke badan amal.

Dilansir Vogue pada Selasa (5/6), sebelumnya pihak Istana Kensington memang telah meanti-wanti perihal pemberian hadiah ini. "Tak ada yang diperbolehkan membawa serta memberi hadiah dalam pesta pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Tamu disarankan untuk mencari terlebih dahulu informasi lebih lanjut soal pemberian hadiah," tulis pernyataan pihak Kensington.

Pihak Istana juga menyebutkan bahwa Pangeran Harry dan Meghan amat berterima kasih atas beragam niat baik yang diberikan kepada mereka. Akan tetapi, keduanya menginginkan lebih banyak orang yang mendapatkan manfaat dari Royal Wedding tersebut.


"Pangeran Harry dan Ms. Meghan Markle sangat berterima kasih kepada semua pihak yang bersemangat untuk menunjukkan niat baik sejak mereka mengumumkan pertunangan," ujar perwakilan Istana. "Tapi mereka ingin ada lebih banyak orang yang mendapatkan manfaat dari semangat ini."

Dalam pernyataan itu, pasangan ini justru menyarankan hadiah lainnya. Rupanya, Meghan dan Harry meminta para tamu undangan untuk memberikan sumbangan pada kegiatan amal alih-alih membawa hadiah untuk pernikahan mereka.

"Pasangan ini meminta agar siapa saja yang mungkin ingin merayakan acara tersebut mempertimbangkan memberikan sumbangan untuk amal, daripada mengirimkan hadiah pernikahan," lanjut pihak Istana.

Istana Kensington juga menyebut bahwa Harry dan Meghan telah memilih tujuh badan amal untuk menampung hadiah para tamu undangan. Menurut pihak Istana, sejumlah badan amal itu disebut menggambarkan nilai-nilai kemanusiaan yang diyakini oleh keduanya.

Pihak Istana juga menyebutkan bahwa keduanya telah memilih badan amal yang mewakili berbagai hal mereka minati. Di antaranya adalah pemberdayaan wanita, konservasi, lingkungan, tunawisma, HIV, dan angkatan bersenjata. Banyak dari lembaga tersebut adalah badan kecil dan keduanya merasa bahagia jika mampu memberikan bantuan.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait