Dikabarkan Derita Depresi Hingga Bunuh Diri, Kutipan Kate Spade Tentang Kariernya Jadi Sorotan
Gettyimages
Selebriti

Sebelum sukses dengan merek rancangannya, Kate mengaku tidak pernah berpikir untuk menjadi seorang desainer yang terkenal di seluruh dunia.

WowKeren - Kabar duka sedang menyelimuti dunia fesyen. Salah satu desainer ternama dunia, Kate Spade ditemukan tewas gantung diri dengan syal di rumahnya di Manhattan. Kate meninggal di usia 55 tahun. Ia merupakan pendiri dari merek Kate Spade New York yang banyak digemari oleh para wanita di seluruh dunia.

Fakta-fakta mengejutkan mengenai kematiannya mulai diungkap. Kakaknya, Reta Saffo, mengatakan bahwa desainer tersebut sudah memiliki tanda-tanda penyakit mental sejak kecil. Reta pun menyatakan bahwa istri dari Andy Spade tersebut menderita depresi dan sempat diminta untuk menjalani pengobatan bipolar.


Kate diketahui memulai perusahaan fesyennya pada tahun 1993. Pada tahun 2007 , ia memutuskan untuk fokus mengurus putrinya yang kini berusia 13 tahun. Dalam beberapa wawancara, Kate sempat mengungkapkan beberapa pendapat mengenai kariernya. Kini telah tiada, kutipan-kutipan Kate dalam beberapa kesempatan tersebut kembali menjadi sorotan. Dilansir dari Cosmopiltan pada Rabu (6/6) berikut kutipan-kutipan Kate yang begitu diingat.

Tentang Bagaimana Ia Ingin Diingat

Kate ingin ia dikenang tidak hanya sebagai pebisnis tetapi juga sebagai seorang teman yang baik dan menyenangkan. "Jika kamu menjadi sejujur dan seadil mungkin, tidak hanya dalam hal bisnis tapi juga kehidupan, semuanya akan berjalan lancar. Aku berharap orang-orang akan mengingatku bukan hanya sebagai wanita pebisnis, tapi juga sebagai teman baik, dan sangat menyenangkan," ungkap Kate.

Apa yang Dia Pikirkan Tentang Kariernya

Sebelum menjadi desainer, Kate merupakan seorang mantan jurnalis. "Saya pikir saya akan menjadi Holly hunter dari Broadcast News, berada di belakang layar dan berjalan dengan sangat cepat, memperhatikan apa yang perlu dilakukan, dan itulah yang aku pikirkan. Aku tidak tumbuh dengan berpikir, 'Oh aku akan menjadi seorang desainer'," ungkap Kate pada CNN.

Tentang Hubungan Kerjanya

Kate merupakan pribadi yang sangat senang bekerja bersama dengan teman dan juga keluarganya. "Hal yang paling menyenangkan yang saya lakukan adalah bekerja dengan teman dan juga keluarga. Saya akan mengatakan bahwa bagian yang paling menantang adalah bekerja dengan teman dan keluarga," ungkap Kate pada InStyle.

Tentang Caranya Menghabiskan Uang

Meski telah sukses sebagai seorang desainer ternama yang produknya dipakai banyak bintang dunia, Kate bukanlah orang yang suka menghabiskan uang. "Kami adalah perusahaan konservatif. Ini adalah kepribadian kami, aku datang dari Midwest, jadi ide mengeluarkan uang dengan seenaknya, meskipun terdengar menyenangkan, sama sekali tidak menarik bagi saya," aku Kate pada CNBC.

Tentang Keberhasilan Mereknya

"Saya pikir detail dan kualitas sangat penting sehingga keduanya harus memiliki sebuah ikatan emosional. Bahkan jika itu hanyalah sepatu yang paling sederhana, benda tersebut harus punya sesuatu yang bisa mengatakan 'Oh, aku harus memilikimu'," jelas Kate pada CNBC.

Kini Kate telah tiada. Menyusul kematiannya, publik pun tak henti-hentinya memberikan dukungan pada para penderita depresi. Publik tak ingin kejadian yang sama dengan Kate terulang kembali.

You can share this post!

Related Posts