Ikut Bela Via Vallen Soal Isu Pelecehan Seksual, Ini Kata Anang Hermansyah
Instagram/ananghijau
Selebriti

Anang Hermansyah mengajak semua orang untuk ikut mendukung pelecehan seksual terhadap wanita.

WowKeren - Peristiwa pelecehan seksual secara verbal yang dialami oleh Via Vallen mengundang perhatian berbagai kalangan. Tak hanya masyarakat awam, para selebriti juga ikut menyoroti kejadian yang dialami Via ini.

Seperti yang telah diketahui, Via mengaku menerima pesan mesum dari seorang pesepakbola ternama. Meski tak menyebutkan namanya, Via mengunggah screenshot bukti percakapannya dengan pesepakbola tersebut.

Walaupun sempat menuai hujatan dan dikatai "lebay", namun tak sedikit juga yang menunjukkan dukungannya untuk Via. Salah satu selebriti yang juga ikut menunjukkan dukungannya bagi Via, adalah Anang Hermansyah. Artis sekaligus Anggota DPR RI itu ikut mengecam pelecehan seksual yang diterima Via. Suami Ashanty ini bahkan juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut melawan kasus pelecehan seksual bersama-sama.

"Tindakan orang tersebut telah merendahkan perempuan dan profesi pekerja seni," ujar Anang Hermansyah pada Rabu (6/6). "Ini harus kita lawan bersama-sama."

Anang juga mengungkapkan bahwa setiap pemain asing yang bekerja di Indonesia harus memahami budaya di Tanah Air. Seperti yang telah diketahui, meski Via bungkam soal identitas pelaku yang mengirimanya pesan mesum namun netizen menduga sosok tersebut adalah Marko Simic karena kesamaan foto profil akun Instagramnya.

"Selain kewajiban bisa berbahasa Indonesia, mereka harus paham kultur Indonesia," ungkap Anang. "Budaya ketimuran."

Anang rupanya juga menyarankan agar pelaku mendapatkan hukuman karena tindakannya ini. Ia berharap para perempuan Indonesia bisa merasa terlindungi jika pelaku dihukum untuk efek jera.

"Jika menggunakan perspektif perlindungan perempuan, tindakan oknum tersebut semestinya harus mendapat sanksi," tutur Anang. "Ini sebagai wujud komitmen negara memberi perlindungan kepada perempuan."

Sayangnya, Via memilih untuk tak melaporkan kasus pelecehan tersebut ke polisi. Via mengaku enggan memperpanjang masalah ini.

"Kalau ngelaporin enggak, karena tujuan saya memang cuma sekadar pengin kasih tahu ke perempuan-perempuan Indonesia saja," ungkap Via belum lama ini. "Untuk kasih tahu perempuan di luar sana kalau ada tindakan kayak gini, kita harus berani speak up, berani bersikap. Enggak boleh diam saja."

You can share this post!

Related Posts