Daftar Jadi Calon Legislatif, Tina Toon Maju Sebagai Anggota DPRD DKI
Selebriti

Keputusannya itu didasari pada ketertarikan Tina Toon dalam dunia politik selama ini.

WowKeren - Tina Toon menambah panjang daftar artis yang terjun di bidang politik. Menjelang Pileg 2019, artis yang kini bernama Tina Toonita itu rupanya diketahui mendaftarkan diri sebagai calon legislatif DPRD DKI. Hal ini diketahui dari rilisan nama-nama calon legislatif DPRD DKI dari partai PDI Perjuangan. Dalam daftar nama-nama tersebut, ada nama yang tertulis Tina Toon.

Kebenaran kabar tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Prasetyo Edi Marsudi selaku Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta. Keputusan itu rupanya memang dibuat oleh Tina Toon karena ketertarikannya dalam dunia politik selama ini. Namun sayangnya, Tina Toon tidak mau terlalu sesumbar mengenai pencalonannya tersebut.

"Untuk tanggapan nyaleg, nanti kalau memang sudah pasti dan lulus tes dan lain-lain nanti aku update lagi ya," jawab Tina Toonita dilansir Detik Hot, Kamis, 21 Juni.

Artis cantik ini mengatakan memiliki tujuan khusus saat terjun di bidang politik. Dia ingin mengajak anak muda untuk peduli dengan pemerintahan.

"Kalau aku nyaleg, maju, atau tidak, jadi atau tidak, aku tetap bisa membantu dan support banyak orang dengan tenaga, pikiran, pendidikan, dan pengalaman yang aku punya," jelas Tina Toon. "Aku sih sebenarnya sambil belajar. Intinya sebagai anak muda generasi milenials enggak apatis sama pendidikan, sosialisasi dan komunikasi politik dan ikut berjuang dan berkontribusi untuk bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan kita."

Tina Toon yang mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik ini mengaku memang sudah tertarik pada dunia politik sejak lama. Terlebih lagi lingkungan keluarganya juga banyak berkontribusi di bidang politik.

"Mungkin banyak yang enggak tahu ya aku selama ini banyak aktif di organisasi, aku interest di bidang politik. Aku enggak ekspos aja," kata Tina Toon. "Keluarga aku banyak juga yang berkontribusi di bidang politik," pungkasnya.

Kegiatan Tina Toon untuk berpolitik sempat diungkapkannya melalui akun Instagram pribadinya. Beberapa waktu lalu Tina Toon bahkan mengungah fotonya bersama Ketua Dewan Pengarah PDIP, Megawati Soekarnoputri.

You can share this post!

Related Posts