Iqbaal Ramadhan Merasa Keren Bukan Karena Wajah Ganteng
WowKeren/Fernando
Selebriti

Keberhasilan Iqbaal mengenyam pendidikan setara Sekolah Menengah Atas (SMA) di United World College (UWC) Amerika Serikat, ternyata membuat pria berusia 18 tahun itu merasa berutang.

WowKeren - Film "Dilan 1990" yang dibintanginya membuat nama Iqbaal Ramadhan mulai melambung di dunia hiburan Tanah Air. Namun Iqbaal sendiri sebenarnya mulai dikenal saat menjadi personel Coboy Junior.

Pria kelahiran Surabaya, 28 Desember 1999 ini pun semakin membuat publik khususnya para wanita mengidolakannya berkat wajah gantengnya. Namun siapa sangka, Iqbaal ternyata tidak merasa keren gara-gara wajah gantengnya.


Menurut Iqbaal, ia merasa keren saat bisa belajar. Hal ini terbukti saat ia bisa berhasil wisuda dan lulus dari Amerika Serikat.

"Man, gue sibuk. Tapi gue juga belajar," ucap Iqbaal saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. "Dan gue juga keren."

Kegemaran Iqbaal belajar itu pun tidak membuatnya dijuluki kutu buku. Menurut Iqbaal, kegemarannya belajar justru membuat keren.

"Kita menghapuskan stereotip kalau belajar itu hanya untuk orang-orang tertentu. Kayak, 'Lu nerd banget sih belajar,' enggak, lah!" lanjut Iqbaal. "Kayaknya gue keren-keren saja, dan gue belajar. Gue sekolah di Amerika gara-gara gue belajar."

Artis yang sempat dikabarkan dekat dengan Vanesha Prescilla itu pun mengajak anak-anak Indonesia untuk bisa rajin belajar. Iqbaal belum lama ini rupanya ikut mengajar bahasa Inggris di sebuah kelas online.

"Kita pengin bikin semangat itu, bahwa anak-anak Indonesia, belajar itu buat siapa saja. Lu mau main game, lu mau main bola, main band, bebas, itu tetap keren," tambah Iqbaal. "Tapi, belajar juga jangan jadi dikotak-kotakkan."

Keberhasilan Iqbaal mengenyam pendidikan setara Sekolah Menengah Atas (SMA) di United World College (UWC) Amerika Serikat, ternyata membuat pria berusia 18 tahun itu merasa berutang. Bukan soal uang, melainkan tentang pendidikan.

"Karena alhamdulillah gue lulus dari sekolah di Amerika Serikat dan gue jadi ngerasa ada utang gitu," lanjut Iqbaal. "Kalau gue aja bisa dapet pendidikan yang bagus, kenapa anak-anak di Indonesia belum."

Iqbaal menilai jika pendidikan di Indonesia masih belum bisa merata. "Yang bagus itu yang di kota-kota besar. Harusnya ini merata, kota kecil, terpelosok, setiap dimanapun dia dilahirkan, siapapun orang tuanya, harusnya punya kualitas pendidikan yang sama," tandas pemeran Minke dalam film "Bumi Manusia" itu.

You can share this post!

Related Posts