Ikuti Ajang Pencarian Bakat, Begini Tanggapan Ghea 'Idol' tentang Waode Sofia di 'KDI'
Instagram
TV

Ghea 'Idol' menilai penampilan juga menjadi kunci bagi peserta saat mengikuti ajang pencarian bakat.

WowKeren - Kejadian saat audisi peserta asal Bau Bau bernama Waode Sofia di "Kontes Dangdut Indonesia" menjadi topik terhangat belakangan ini. Beragam tanggapan berdatangan dari penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, seperti Fatin Shidqia, Mytha Lestari, serta Citra Scholastika.

Selain itu, tanggapan terbaru juga datang dari Ghea Indrawari. Top 5 ajang "Indonesian Idol" ini menilai sebagai peserta semestinya harus berpenampilan maksimal saat audisi.

"Kalau Ghea sih dari pengalaman Ghea ketika Ghea mau audisi itu ya Ghea benar-benar mempersiapkan Ghea sebaik mungkin dong," ujar Ghea dalam vlog bersama Ria Ricis. "Masing-masing orang itu punya caranya sendiri-sendiri. Kita enggak tahu kalau misalnya yang ini dandannya full banget sama dress-nya kayak gaun pengantin gitu."

Ghea menyebut cara juri "KDI" meminta Waode memperbaiki penampilan terasa kurang pas. "Jadi, sebenarnya kalau bisa lebih objektif saja jurinya. Mungkin penyampaiannya sih ya. Sebenarnya enggak apa-apa itu bisa jadi masukan," tutur Ghea.


Desas-desus kejadian audisi itu hanyalah gimmick pun berembus. Namun, Ghea enggan menuduh demikian. "Ya, kita kan enggak tahu ya kebutuhan mereka. Jadi, Ghea sebenarnya no comment, tapi alangkah baiknya kalau misal kita mau mencoba sesuatu, cobalah menampilkan yang terbaik dari kita sendiri.

"Kita enggak boleh langsung nge-judge begitu saja karena kita enggak tahu ada apa di balik semua itu," tambah Ghea. "Dan kalau misalnya gimmick, jangan berlebihan," sahut Ricis.

Sementara itu, Ghea membeberkan pengalamannya saat mengikuti audisi. "Persiapannya yang pasti itu tadi lagunya enggak boleh salah pilih. Lagu yang bisa meng-explore warna suara, timbre vokal, terus juga jaga kesehatan sama prepare, dan doa," tegas Ghea.

(wk/vent)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel