Promosikan Produk Make-Up Terbaru, Kim Kardashian Dituding Hina Kulit Hitam
Instagram
Selebriti

Sejumlah netizen menyebut Kim tidak belajar dari kasus serupa yang menimpanya pada tahun 2017 lalu.

WowKeren - Bukan Kim Kardashian namanya jika tidak memancing kontroversi di kalangan netizen. Istri Kanye West ini memang diketahui begitu sering memicu pro dan kontra akibat segala tindakannya, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Baru-baru ini, ibu tiga anak tersebut kembali menjadi sorotan setelah mempromosikan koleksi terbaru dari produk make-upnya, Classic Collection dari KKW Beauty. Seperti biasanya, wanita berusia 37 tahun ini pun kembali mempromosikan produk tersebut melalui akun Instagram miliknya. Namun sayangnya, bintang "Keeping Up with the Kardashians" ini justru mendapat kecaman dan dituduh menghina kulit hitam.

Kejadian ini bermula saat Kim mengunggah fotonya dengan riasan koleksi terbarunya pada 25 Juli lalu. Namun dalam foto ini, kulit Kim tampak lebih gelap dibandingkan biasanya. Sejumlah netizen pun mengklaim bahwa ia dengan sengaja menggelapkan warna kulitnya.

Selain itu, sebagian netizen juga mengecam Kim lantaran ia tak belajar dari kasus serupa di tahun 2017 lalu. Kala itu, adik Kourtney Kardashian ini mendapat kritik serupa saat meluncurkan iklan resmi KKW Beauty, di mana ia dituding sengaja menggelapkan kulitnya dengan editan yang terlalu berlebihan.

"Stop! Ini adalah kedua kalinya kau menyinggung orang kulit hitam," seru salah satu netizen. "Bibir dan kulitmu menghina (kulit hitam)," sahut lainnya. "Tidak bisakah kau berhenti mencari masalah? Kenapa kau mengulanginya lagi? Lihat kulitmu di foto ini! Kau jelas-jelas menghina," pungkas lainnya.

Menanggapi tudingan ini, Kim pun akhirnya angkat biacara. Ia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak bermaksud menyinggung perasaan siapa pun.

"Jelas-jelas aku tidak ingin menyinggung siapa pun," ungkap Kim kepada New York Times. "Aku menggunakan (jasa) fotografer yang luar biasa. (Kulitku) benar-benar kecokelatan ketika kami mengambil gambar, dan mungkin kontrasnya hilang."

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait