Lama Vakum, Madonna Bakal Rilis Album Baru dalam Waktu Dekat
Getty Images/Kevin Mazur
Musik

Belum membagikan detail secara rinci, namun Madonna menyebut bahwa albumnya mendatang akan terinspirasi dari kehidupannya selama di Lisbon.

WowKeren - Para penggemar Madonna patut bersorak. Pasalnya, belum lama ini diva pop dunia tersebut dikabarkan bakal kembali memeriahkan belantika musik Hollywood lewat karya terbarunya.

Belum lama ini, musisi legendaris yang melejitkan namanya lewat single "La Isla Bonita" tersebu mengonfirmasi bahwa ia akan kembali ke dapur rekaman. Bahkan Madonna juga memastikan bahwa ia siap merilis album baru pada akhir tahun ini.

Dilansir Billboard pada Jumat (3/8), Madonna mengungkapkan kabar ini dalam sesi wawancara dengan Vogue Italia. Sayangnya, musisi berusia 59 tahun ini belum mau memberikan banyak bocoran terkait materi album baru tersebut, termasuk tanggal perilisan karyanya terbarunya itu. "(Rekaman musik ini) akan dikumpulkan dalam sebuah album yang akan dirilis tahun ini," tutur Madonna.

Meskipun belum memberikan bocoran yang lebih rinci, namun diva pop ini mengisyaratkan bahwa ia akan mengaet sejumlah musisi untuk menjadi kolaborator dalam albumnya mendatang. "Aku baru saja bertemu dengan banyak musisi luar biasa, dan akhirnya aku (bisa) bekerja sama dengan para musisi itu di album terbaruku," lanjut Madonna.


Tak hanya itu, Madonna juga memastikan bahwa albumnya ini akan terinspirasi dari kehidupannya selama di Lisbon, Portugal. "Jadi, Lisbon sudah memberi pengaruh terhadap musik dan karyaku. Bagaimana tidak? Rasanya tidak mungkin aku menjalani satu tahun tanpa mendapat banyak hal baru dari semua budaya ini," imbuh Madonna.

Di sisi lain, direktur kreatif Vogue Italia, Giovanni Bianco juga sempat membeberkan bahwa musik Portugis akan menjadi sumber inspirasi besar dalam album Madonna mendatang. "Dia adalah pekerja yang sangat keras. Aku telah belajar banyak dari intensitas dan dedikasinya. Dia sering mengunjungi Tejo bar untuk mendengarkan musik Portugis dan Afrika," tutur Giovanni pada Women's Wear Daily.

Lebih lanjut, Giovanni juga menyebutkan jika Madonna mengenal sejumlah musisi lokal di sana dan begitu tertarik dengan musik tradisional. "Dia tahu para musisi di sana. Ini seperti laboratorium, ada musik dari Cabo Verde dan dia mencintai fado (genre musik yang berbasis di Lisbon)," lanjut direktur kreatif itu.

Madonna sendiri memang sudah cukup lama tidak merilis album. Terakhir kali ia meluncurkan album "Rebel Heart" pada 2015 silam, sebelum memutuskan untuk vakum dari panggung musik dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya di Lisbon.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait