Rayakan Ulang Tahun ke-29, RCTI Siapkan Drama Musikal
transkrip/Fernando
TV

Ulang tahun RCTI ke-29 akan diselenggarakan pada 23 Agustus mendatang dengan sebuah pertunjukkan drama musikal yang tidak akan mengecewakan.

WowKeren - Tak terasa, stasiun televisi Rajawali Citra Televisi Indonesia atau akrab dikenal dengan nama RCTI sudah menghibur masyarakat Indonesia selama 29 tahun. Stasiun swasta pertama di Indonesia ini akan merayakan hari ulang tahunnya pada 23 Agustus mendatang.

Dalam perayaan ulang tahunnya, RCTI menyiapkan serangkaian acara dan kolaborasi unik yang berasal dari program-program yang diunggulkan, salah satunya adalah kolaborasi program spesial. Seperti diketahui, ajang pencarian bakat "Indonesian Idol" memang menjadi favorit para penonton, yang dipastikan banyak terinspirasi dari ajang pencarian bakat ini.


"Hut 29 spesialnya kolaborasi program spesial dan yang sudah berjalan," ujar Untung Pranoto selaku Vice President Production saat ditemui oleh WowKeren di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Rabu (15/8). "Intinya kita ingin memberikan yang terbaik dari semua program RCTI. Insya Allah apa yang kami tampilkan, pengin menampilkan yang spektakuler."

Armand Maulana selalu juri dalam "Indonesian Idol" merasa berkesan menjadi bagian dari keluarga besar RCTI. Rupanya pentolan grup Gigi ini sudah bergabung dengan RCTI sejak tahun pertama.

"Yang jelas Idol season 9. Karena hypenya masih berasa," ujar Armand. "Saya main ke Palu dan Kupang, masih ditanyain soal idol. Paling berkesan, gua isi panggung RCTI saat masih Decorder. Jadi berkesan sama RCTI. Idol hebat dan viral. Flashback tahun pertama RCTI gua pernah bantuin juga."

Tidak hanya Armand, Maia Estianty juga bangga menjadi bagian dari RCTI. Menjadi suatu kehormatan tersendiri baginya menjadi juri dalam "Indonesian Idol".

"Indonesian Idol sih. Karena aku menjadi pribadi yang sangat galak," ujar Maia. "Imejnya sampai ditanya, bunda Maia galak gak yah? Tukeran dong sama BCL. Itu berkesan yah jadi orang galak, yang berbeda sama kehidupan sehari-hari."

Namun, berbeda bagi penyanyi Judika yang dulunya mulai dikenal lewat "Indonesian Idol" season 2. Baginya, menjadi juri dalam "Indonesian Idol" season 9 juga mempunyai tantangan tersendiri.

"Tetap juara 2 Idol berkesan. Gua bisa dibilang profesional banyak hal dari RCTI. Mencari cita-cita di RCTI," ujar Judika. "Sekarang menjadi bagian menyiapkan generasi penyanyi Indonesia. Enggak semua orang dapat penyanyi. Dulu Maia dan Armand jadi inspirasi aku. Nah sekarang duduk bareng menjadi suatu kebanggaan."

Rencananya, drama musikal nanti juga akan menghadirkan penyanyi Jaz yang populer dengan singlenya yang berjudul "Kasmaran" itu. Baginya, menjadi bagian dari persembahan besar ulang tahun RCTI adalah suatu kehormatan.

"Ini adalah merupakan kali pertama buat gua. Enam tahun berkarier di Indonesia. Senang sekali," ujar Jaz. "Selama ini di Brunei gua cuman nonton doang, sekarang dapat kesempatan. Sebuah kehormatan yah. Di Brunei nonton RCTI."

Tidak hanya Jaz, ada juga Marion Jola yang terkenal usai menjadi finalis dalam "Indonesian Idol" season 9 ini juga turut memeriahkan acara HUT RCTI nanti. Biarpun merasa masih banyak yang perlu dipersiapkan untuk HUT nanti, Marion begitu bersemangat memberikan penampilan terbaiknya.

"Puji tuhan banyak pekerjaan berkat Indonesian Idol juga. Enggak perlu juara 1, tapi tetap disorot masyarakat," ujar Marion. "Segitu hebat euforianya. Kesulitannya, ditengah padat jadwal harus latihan. Tapi di Idol, seminggu dipersiapkan penampilannya harus dibiasain saat karantina. Jadi lepas dan keluar, memberikan dampak ke kita."

You can share this post!

Related Posts
Loading...