Hadirkan Kolaborasi Musisi Papan Atas, Prambanan Jazz 2018 Jadi Ajang Amal Berbalut Pesta Musik
Instagram
Musik

Digelar hampir bersamaan dengan gempa Lombok, Prambanan Jazz 2018 juga difungsikan sebagai ajang amal.

WowKeren - Festival musik Prambanan Jazz kembali digelar tahun ini. Berlokasi di Komplek Taman Wisata Candi Prambanan, festival musik tahunan ini mulai digelar pada tanggal 17 hingga 19 Agustus 2018.

Kali ini, ajang tahunan tersebut mengusung tema Art, Experience, and Masterpiece. Tahun ini, Prambanan Jazz 2018 juga menghadirkan dua panggung besar, yaitu panggung Hanoman yang berada di area Lapangan Wisnu, serta panggung Rorojonggrang yang berada di area Lapangan Brahma.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Prambanan Jazz kembali menghadirkan sejumlah musisi dari dalam hingga luar negeri guna menghibur penonton. Selain itu, festival yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia Communication ini masih mengusung dua tema besar, yaitu warisan leluhur berupa mahakarya Candi Prambanan sebagai World Heritage serta budaya populer dalam masyarakat Indonesia berupa mahakarya musik.

Namun sayangnya, ajang tahunan ini digelar hampir bersamaan dengan bencana gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, pihak promotor pun turut menjadikan gelaran Prambanan Jazz ini sebagai ajang amal untuk membantu para korban.

Ajang amal ini dilakukan dengan cara membeli buku berjudul "100 Konser Musik di Indonesia" karya CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi dan Muhidin M Dahlan. Buku tersebut dijual dengan harga khusus kepada pengunjung Prambanan Jazz 2018 dengan merogoh kocek Rp 100 ribu. Para pengunjung bisa membeli buku tersebut di Book Corner Prambanan Jazz Festival selama event ini dihelat.


Petikan gitar @tohpati berkolaborasi dengan suara emas dari musisi-musisi hebat @sheilamajidofficial , @marcellsiahaans & @riofebrian25 menjadi penampil pertama di Panggung Special Show Day 1 Prambanan Jazz Festival #4 | 2018 ❤ ⠀ PRAMBANAN JAZZ FESTIVAL 2018 17, 18, 19 AUGUST 2018 CANDI PRAMBANAN YOGYAKARTA ⠀ ——————————————— MORE INFO Follow or Subscribe Instagram/Twitter/Facebook/YouTube @PrambananJazz www.prambananjazz.com ⠀ HOTLINE 08 222 666 4343 / 0274 521328 ⠀ #prambananjazz2018 #prambananjazz #musicfestival #jazzmusic #jazz #jazzfestival #music #concert #festival #event #yogyakarta #jateng #jogja #tourism #traveling #travelblogger #traveller #explorejogja #explorejogja #rajawaliindonesiacommunication

A post shared by PRAMBANAN JAZZ #4 / 2018 (@prambananjazz) on

Selain itu, Anas Syahrul Alimi juga memastikan bahwa tahun ini pihak promotor akan menyajikan sesuatu yang berbeda pada Prambanan Jazz 2018. Pasalnya, pihak promotor mengklaim bahwa jumlah musisi jazz akan lebih banyak daripada penyanyi pop seperti tahun-tahun sebelumnya, baik dalam Negeri maupun Internasional.

Untuk musisi international, ada Diana Krall dan Boyzone dipastikan bakal memeriahkan ajang ini. Sedangkan musisi Tanah Air yang bakal tampil juga dipastikan menyuguhkan kolaborasi apik khusus untuk penggemar.

Di antaranya adalah Indra Lesmana dan Eva Celia, Tompi dan Nadya Fatira, Idang Rasjidi dan Syaharani, Tohpati dan Sheila Majid, Marcell Siahaan dan Rio Febrian, serta Kahitna dan RAN. Tak lupa, ada pula penyanyi muda pendatang baru, Brisia Jodie yang juga dipastikan bakal turut terlibat dalam ajang ini.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel