Pergi Haji Bareng Suami, Arumi Bachsin Bagikan Kiat Agar Kuat Saat Wukuf
Instagram/arumi_arumi_94
Selebriti

Arumi Bachsin dan Emil Dardak juga menyempatkan hadir dalam acara Silaturahmi NU Se-Dunia di kota Mekkah.

WowKeren - Arumi Bachsin telah lama meninggalkan dunia hiburan Tanah Air untuk menemani sang suami, Emil Dardak, dalam melaksanakan tugasnya sebagai pejabat pemerintahan. Seperti yang diketahui, Emil kini menjabat sebagai wakil Gubernur Jawa Timur usai menjadi bupati kabupaten Trenggalek sebelumnya.

Pada hari raya Idul Adha tahun 2018 ini, Arumi dan Emil berkesempatan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah. Dilansir Viva, Arumi dan sang suami menyempatkan diri untuk hadir dalam acara Silaturahmi NU Sedunia ke-17, di Aula Hotel Wihdah Tower kawasan Jarwal Kota Mekkah.

Dalam kesempatan tersebut, Arumi menceritakan kegiatannya sebelum menjalankan ibadah haji. Selain melaksanakan umrah, Arumi dan sang suami juga sempat menengok warga Trenggalek yang juga menjalankan ibadah yang sama.

Arumi lantas memuji pelayanan yang didapatkan warga Tanah Air saat berada di Mekkah. Menurut Arumi, kerja sama antara Indonesia dan Arab Saudi telah jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Arumi bahkan mengingat makanan yang disantapnya saat pertama kali sampai di Tanah Suci yang dinilainya sangat enak.

"Makanannya itu enak. Aku hari pertama itu inget banget ada tumis cumi hitam, itu enak," cerita Arumi dengan riang. "Terus ada pecelnya, ada banyak banget deh pokoknya. Kadang-kadang bisa request juga."


Meski mengaku betah, Arumi tetap melakukan banyak persiapan untuk persiapan wukuf mendatang. Panjangnya waktu siang dan pendeknya malam di Mekkah membuat Arumi harus dapat menyesuaikan diri dengan kondisi tersebut.

"Umrah, kemudian wukuf itu ya persiapannya adaptasi," ujar Arumi. "Di sini kan siangnya lebih panjang dan malemnya lebih pendek. Jadi adaptasi, ngumpulin banyak-banyak tenaga supaya nanti di wukuf akan kuat."

Arumi juga menyampaikan kiat-kiatnya dalam mempersiapkan wukuf di Arafah. Menurut Arumi, asupan gizi dari makanan dan kondisi yang prima menjadi faktor utama agar kuat menjalani wukuf nantinya.

"Selama wukuf itu supaya kuat, hari-hari sebelumnya harus banyak makan, banyak buah, banyak sayur, banyak istirahat dan banyak vitamin. Itu yang paling penting," lanjut Arumi. "Fokus sama sendiri. Kadang kan namanya ketemu banyak temen-temen jamaah haji, apalagi kayak sekarang nih aku justru aku ketemu banyak temen-temen yang sudah lama enggak ketemu malah ketemunya di sini."

"Itu kita harus bener-bener disiplin sama diri sendiri, kita harus batesin waktunya, supaya kita punya waktu untuk istirahat," pungkas Arumi. "Nanti di wukuf bisa kuat. Nanti setelah wukuf mau reunian dan lain sebagainya bisa."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait