Dibintangi Marsha Aruan cs, Film 'Tembang Lingsir' Ungkap Rahasia Lagu 'Lingsir Wengi'
Youtube/MD Pictures
Film

Film 'Tembang Lingsir' diproduksi berdasarakan mitos-mitos lagu 'Lingsir Wengi' yang populer di masyarakat.

WowKeren - Lagu "Lingsir Wengi", menurut mitos Jawa sangat disukai hantu wanita. Tak heran jika lagu "Lingsir Wengi" dipercaya bisa dilantunkan untuk memanggil Kuntilanak. Pasalnya, Kuntilanak digambarkan sebagai hantu wanita yang berambut panjang.

Berangkat dari mitos tersebut, MD Pictures dan Dee Company membuat film berjudul "Tembang Lingsir". Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini telah menyelesaikan syuting dan baru saja meliris teaser trailer.

"Banyak mitos yang berkembang di masyarakat. Mitos-mitos itu memberi inspirasi kami untuk membuat film horor," ujar Dheeraj Kalwani, selaku produser Dee Company dalam keterangan pers yang diterima WowKeren. "Kami yakin film yang dikembangkan dari mitos di masyarakat membuat film lebih mudah diterima penonton."

Selain itu, film "Tembang Lingsir" dibintangi oleh Marsha Aruan, Aisyah Aqilah, Jennifer Coppen, Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar dan lainnya. Dalam teaser yang dirilis pada Senin (24/9), "Tembang Lingsir" menampilkan lantunan lagu "Lingsir Wengi" dan diikuti suasana mencekam.


"Saya ingin memadukan keindahan dan teror di film ini. Dalam teaser, mata dan telinga sudah dimanjakan dengan lantunan 'Lingsir Wengi' dan gambar yang indah," ungkap Rizal. "Meskipun begitu, saya jamin terornya akan tetap terasa."

Sesuai dengan asal mitosnya, teaser film "Tembang Lingsir" ini juga menampilkan seperangkat alat musik gamelan. "Tunggu trailernya untuk cuplikan yang lebih indah dan mencekam. Juga jangan lewatkan pemutaran filmnya di bioskop segera," imbuh Rizal.

Sementara itu, film "Tembang Lingsir" menceritakan tentang Mala (diperankan oleh Marsha), yang biasa dinyanyikan lagu "Lingsir Wengi" oleh ibunya. Namun, sang bunda tewas saat melindungi Mala dari peristiwa kebakaran misterius.

Sejak saat itu, Mala kehilangan kemampuannya untuk berbicara dan diasuh oleh keluarga pamannya. Akan tetapi, Mala mulai merasakan berbagai kejadian aneh dalam rumah tersebut.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel