Puji Atlet Judo yang Rela Tak Lepas Hijab, Mulan Jameela Merasa Terinspirasi
Instagram/mulanjameela1
Selebriti
Asian Para Games 2018

Mulan juga bangga atas keteguhan hati atlet judo yang mengutamakan hijabnya, meski gagal bertanding.

WowKeren - Publik sedang ramai membicarakan tentang Asian Para Games 2018 yang resmi dibuka pada 6 Oktober lalu. Namun, ada kejadian mengejutkan yang membuat publik menyoroti atlet judo bernama Miftahul Jannah. Pasalnya, Miftahul didiskualifikasi lantaran menolak melepas hijabnya.

Aturan mengatakan dengan jelas bahwa atlet judo tidak diperbolehkan mengenakan hijab saat di dalam matras. Meski dibujuk oleh orangtuanya, Miftahul tetap berpendirian teguh lebih memilih hijabnya.


Kejadian tersebut pun membuat Mulan Jameela merasa terinspirasi. Melalui foto yang diunggah di Instagram pada Selasa (9/10), Mulan mengungkapkan rasa bangganya terhadap Miftahul karena enggan melepas hijab.

"Bangga sama kamu dek Miftahul Jannah, atlet judo yg di diskualifikasi karna tdk mau lepas jilbab," tulis Mulan di bagian keterangan foto. "Dan dia menjawab 'saya lega, karna sudah berhasil melawan diri saya sendiri untuk tetap teguh berada di jalan Allah'."

Lebih lanjut, Mulan juga berterima kasih kepada Miftahul yang telah menjadi inspirasi bagi kaum muslimah lainnya. "MasyaAllah.. terimakasih sdh menjadi inspirasi kaum muslim dan muslimah semua. semoga kita semua selalu istiqomah. Aamiin Allahuma aamiin," lanjut Mulan.

Usai melihat foto yang diunggah Mulan tersebut, para netter pun ikut memberikan komentar. Mereka juga memuji dan memberikan semangat untuk Miftahul. Para netter juga mendoakan agar Mulan juga mengikuti keteguhan hati Miftahul untuk terus berhijab.

"Masyaallah semoga tetap Istiqomah di jalan allah," tulis akun @wike****2898. "Gpp d diskualifikasi sm panitia, asal jgn d diskualifikasi sm allah ya dek, semangaaaat... keep istiqomah," imbuh akun @kha****dhie.

"MashaAllah. semoga tetap istiqomah. semoga Allah tetap menjaga iman Islam kita," komentar akun @dewi_har*****1980. "Semoga Teh @mulanjameela1 juga tetep Istiqomah ya," sambung akun @nene*****is80.

You can share this post!

Related Posts
Loading...